Image

Kapal Tanker yang Rusak Tabrak Rumah Abad ke-18 di Istanbul

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 09 April 2018 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 09 18 1884059 kapal-tanker-yang-rusak-tabrak-rumah-abad-ke-18-di-istanbul-ZI2KEuqvUX.jpg Foto: Screengrab YouTube.

ISTANBUL - Sebuah kapal tanker berbendera Malta yang membawa jelai dari Rusia ke Arab Saudi menabrak dan menghancurkan sebuah rumah tepi pantai dari abad ke-19 di Istanbul, Turki setelah mengalami kerusakan teknis yang menyebabkannya bergerak keluar jalur saat berlayar di Bosporus. Untungnya dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Kapal Tabrak Kantor Syahbandar Pelabuhan Kendari, 181 Penumpang Selamat

Insiden yang direkam dari berbagai sudut oleh penonton itu terjadi pada Sabtu, sekira pukul 3 sore waktu setempat., setelah kapal tanker 'Vitaspirit' memasuki Selat Bosphorus dari Laut Hitam Pemerintah Istanbul mengatakan, saat berlayar melalui perairan sempit yang menghubungkan Eropa dan Asia, tanker itu tiba-tiba mengalami masalah mesin dan mekanisme kemudi yang menyebabkan kapal keluar dari jalur pelayarannya.

Video: Cartoon For Kids/YouTube

Tidak dapat mengendalikan kapal mereka, awak kapal sepanjang 225 meter itu segera membuang jangkar sebagai upaya untuk memperlambat kecepatan hanyutnya kapal. Namun, kapal yang membawa 62 ton jelai dari Rusia ke Arab Saudi itu bergerak menuju ke sebuah rumah kayu yang dibangun di tepi pantai pada 1861.

RT, Senin (9/4/2018) melaporkan, kecelakaan spektakuler itu terjadi di bawah Jembatan Fatih Sultan Mehmet, salah satu dari tiga penyeberangan yang mencakup Bosporus .

BACA JUGA: Kapal Nelayan China Tabrak Kapal Tanker, 13 Orang Tewas

Sejumlah kapal penyelamat dan kapal tunda dikirim ke tempat kejadian. Lalu lintas air di seluruh arteri pengiriman utama dihentikan sementara sebelum tim penyelamat berhasil menarik kapal yang rusak. Tidak ada korban dilaporkan dalam insiden itu dan pihak berwenang mengatakan bahwa tidak ada kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh kecelakaan tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini