nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edy-Ijeck Dipercaya Bisa Majukan Pendidikan Sumut

Erie Prasetyo, Jurnalis · Senin 09 April 2018 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 09 340 1884176 edy-ijeck-dipercaya-bisa-majukan-pendidikan-sumut-lDBO4q15OG.jpg

MEDAN - Pendukung yang berasal dari akademisi yakin bahwa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah (Eramas) mampu membawa perubahan baik bagi dunia pendidikan.

Ketua Yayasan Sekolah Kesatria Medan, H. Anrizal Ramaputra mengatakan, Eramas adalah sosok yang piawai dalam memimpin dan sangat peduli pada perkembangan pendidikan anak.

"Pasangan Eramas juga memiliki kemampuan untuk memajukan dunia pendidikan di Sumatera Utara,” kata Anrizal di acara temu kangen Alumni SMP Kesatria-Medan angkatan 1985 di Green Hill, Sibolangit Deliserdang.

Dia yang juga berharap terjadinya perubahan pada dunia pendidikan di Sumatera Utara ke arah yang lebih baik dari sekarang.

Menurutnya pemerintah Provinsi Sumatera Utara di masa yang akan datang harus lebih serius dalam memajukan pendidikan bagi anak anak dari tingkatan sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

“Pemerintah semestinya tidak hanya berbicara pada peningkatan anggaran pendidikan yang tertuang pada APBD tapi juga harus bisa menciptakan program kerja yang sesuai dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan di Sumatera Utara,” kata salah satu tokoh pendidikan di Sumut ini.

Dalam acara yang dihadiri perwailan tim sukses Eramas itu, para alumni dari sekolah Kesatria Medan sepakat memberikan dukungan kepada Eramas.

"Kita dukung pasangan itu. Mereka perlu melakukan banyak buat perubahan terutama dari sisi sarana dan prasarana penunjang dalam meningkatkan kreativitas anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah," katanya.

Selama ini menurutnya penyaluran dana yang diberikan pemerintah melalui program Bantuan Oprasional Sekolah atau BOS belum menunjukan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Sekalipun dana BOS ditingkatkan tapi tidak dibarengi dengan program pendidikan yang mampu meningkatkan daya saing dan kreativitas belajar bagi anak maka sama saja dengan penghamburan dana APBD Sumut. Dan kami yakin pasangan Cagubsu dan Wagubsu nomor urut 1, H. Edi Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah mampu melakukan perubahan bagi dunia pendidikan melalui program Sumut Bermartabat sesuai harapan masyarakat di Sumatera Utara,” pungkas Anrizal.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini