Mercedes-Benz S-Class Diberondong Peluru, Lihat Apa yang Terjadi

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 10 15 1884680 mercedes-benz-s-class-diberondong-peluru-lihat-apa-yang-terjadi-70421IPMyq.jpg Foto: Carscoops

JAKARTA - Sedan Mercedes Benz S-Class diberondong peluru oleh seorang pria bersenjata laras panjang serta punya pistol.

Ia menembaki mobil tersebut dari samping, depan, dan belakang. Namun itu bukan tindakan kriminal, sebab aksi itu hanya untuk menguji Mercedes-Benz S Class yang dikenal mewah. Bahkan unit itu sering disebut mobil antipeluru menyangkut kualitasnya secara keseluruhan.

Dilansir dari Carscoops pada Selasa (10/4/2018), sebenarnya ada versi mobil yang benar-benar tahan peluru, tetapi bukan Mercedes-Benz S Class model W220 yang diuji itu.

Dalam video yang diunggah akun Youtube Edwin Sarkissian, tampal Mercedes yang ditembaki itu jadi bolong. Yakni bolong hingga menembus kursi penumpang dikabin belakang ketika diberondong peluru dari bagasi belakang.

[Baca Juga: Diduga Curang saat Uji Emisi, Mercedes-Benz Dibayangi Recall]

Namun tidak sampai menembus bangku depan, sehingga sopir dan penumpang di depan aman dari senjata kaliber 9mm Clock 19X itu.

Sementara menggunakan senapan semi-otomatis seperti AR15, peluru pasti melewati beberapa lapis lembaran logam, yang menandakan kabar buruk bagi penumpang mobil. Untuk lebih lengkapnya, lihat video berikut.

[Baca Juga: Mercedes-Benz Bakal Pamer Mobil Berteknologi Plug-in Hybrid di Indonesia]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini