nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Binus Gagas Gerakan "Mari Adopsi Jangan Membeli Binatang"

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 09:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 10 65 1884448 mahasiswa-binus-gagas-gerakan-mari-adopsi-jangan-membeli-binatang-DcOB8MT4w3.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa tahun belakangan ini, isu tentang binatang-binatang yang ditelantarkan sudah mencapai tingkat yang mencemaskan.

Melihat fonemena tersebut, mahasiswa Binus Internasional membuat gagasan gerakan yang bertajuk “Mari Adopsi, Jangan Membeli Binatang.” Acara ini akan berlangsung pada 22 April 2018 di Zoom Pet City, Kemang Timur.

Menurut salah seorang penggagas, Queenice tujuan utama gerakan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat, terlebih anak-anak muda yang ingin memelihara binatang.

Dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (10/4/2018), beberapa aktivitas akan memberikan informasi dan data tentang binatang-binatang yang terlantar dan akibat terhadap kesehatan fisik dan mental mereka.

Lebih lanjut lagi, Queeinice menuturkan bahwa ia bersama keempat rekannya yaitu Luanada, Nana, Hollyta dan Shakina, ingin mengajak masyarakat untuk membantu menyuarakan gagasan ini dan membantu memberikan donasi seperti makanan anjing, obat-obatan dan keperluan lainnya. Kemudian, lajut dia, hasil donasi dari penggalangan ini akan kami berikan kepada panti binatang “Animal Hope Center.”

Terakhir mereka berharap bahwa dari acara ini akan terselip sebuah pesan bahwa angka-angka yang mencemaskan seharusnya berkurang dengan adanya sikap 'Adopt, Don't Shop'. Sebab banyak sekali manfaat yang dapat diberikan melalui sebuah adopsi.

Acara ini terbuka untuk umum. Sejumlah kegiatan-kegiatan seru akan dilaksanakan, seperti permainan dan bazar bagi para pecita binatang. Akan ada juga meet and greet dari figur-figur penting dalam komunitas ini yang pastinya akan menjadi perbincangan yang seru dan bermanfaat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini