Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Primavera dan Sprint Terbaru, Berapa Harganya?

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 09:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 11 15 1884989 piaggio-indonesia-luncurkan-vesva-primavera-dan-sprint-terbaru-berapa-harganya-QkvKdiGwbq.jpg Foto: Badriyanto

JAKARTA - PT Piaggio Indonesia meluncurkan dua sepeda motor vespa sekaligus, yaitu Primavera dan Sprint. Doo vespa itu memiliki perbedaan dibanding versi sebelumnya karena dilengkapi dengan sistem keselamatan anti-lock braking system (ABS) yang berfungsi mencegah roda terkunci saat pengedar megerem mendadak.

Peluncuran vespa Primavera dan Sprint itu dihelat di Beer Hall kawasan SCBD Jakarta tadi malam. Itu sekaligus menjadi vespa pertama di Indonesia pada 2018, dengan harapan dapat memanjakan para penggemar scooter vespa Indonesia.

"Hari ini kami memperbarui vespa Primavera dan Sprint dengan fitur ABS, evolusi ini mendorong kami terus maju dan membentuk reputasi positif bagi perusahaan kami," kata President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Jakarta.

Marco menjelaskan, fitur ABS yang terdapat pada Vespa Primavera dan Sprint terbaru itu akan menambah rasa aman sepanjang berkendara. ABS sendiri terdiri dari unit kontrol dan sensor yang memonitor serta menentukan kekuatan pengereman, teknologi itu melakukan penyesuaian pengereman secara terus menerus hingga 10 kali per detik.

[Baca Juga: Piaggio Indonesia Punya Keinginan Vespa Diproduksi Lokal]

Fitur ABS itu pula menjadi sebuah kampanye PT Piaggio Indonesia tentang keselamatan atau yang disebut Safety in Style. Marco berharap perusahaannya itu bersama-sama dengan konsumennya menjadi duta keselamatan berkendara sepanjang hari.

"Saya sangat antusias menanti dampak positif yang akan dihasilkan oleh kampanye ini untuk para konsumen kami serta komunitas pengendara sepeda motor di Indonesia," imbuhnya.

Selain fitur ABS, Marco juga mengklaim Vespa Primavera dan Sprint memiliki tampilan yang lebih menarik. Primavera lebih elegan dengan lampu dan tubuh membulat. Sementara Sprint gagah karena memiliki desain lampu dan tubuh mengotak, ukuran ban Sprint juga lebih besar.

 

Ada panel instrumen kombinasi analog dan digital untuk memberi informasi ke pengendara, tersedia pula USB Port yang bisa digunakan mengisi daya smartphone selama berkendara. Pembuka bagasi elektrik, memudahkan memasukkan barang ke kompartemen penyimpanan di bawah jok.

Adapun harga Vespa Primavera 150 i-get ABS dibandrol mencapai Rp39.500.000 on the road Jakarta sedangkan Sprint 150 i-get ABS seharga Rp42 juta on the road Jakarta. Sekaligus mendapatkan garansi 3 tahun perawatan berkala dan penggantian suku cadang.

[Baca Juga: Rilis 2018, Piaggio Umumkan Skuter Elektrik Vespa Pertama]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini