Jawaban Toyota Soal Potensi Pelanggan Fortuner Pindah ke C-HR

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 11 15 1885195 jawaban-toyota-soal-potensi-pelanggan-fortuner-pindah-ke-c-hr-owEHbjiy52.jpg Foto: Risna Nur Rahayu/Okezone

JAKARTA - Dibanderol Rp490 juta, harga All New Toyota C-HR hampir sama dengan Fortuner tipe G, Rp485,3 juta. Lalu adakah potensi pelanggan Fortuner pindah ke C-HR?

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan segmen C-HR berbeda dengan Fortuner. Jadi singgungannya sangat tipis.

"Kami kalau meluncurkan produk seperti ini, baru ya, kami sudah pelajari. Rasanya sih ini memenuhi kebutuhan yang berbeda daripada konsumen Fortuner," ujarnya di Jakarta.

Henry menjelaskan, Toyota C-HR 2018 memiliki emotional design. Jadi unit ini akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dibanding Fortuner.

[Baca Juga: Dibanderol Rp488 Jutaan, Toyota Resmi Luncurkan All New C-HR]

"Kalau ada satu dua dari customer-nya untuk memenuhi emosional, ya saya rasa pasti ada (yang pindah dari Fortuner ke C-HR). Tapi secara umum saya melihat ini tidak memberikan dampak pindahnya dari Fortuner ke sini (C-HR)," ucapnya.

Desain C-HR sendiri sepintas mirip dengan Honda HRV dan Nissan Juke. Toyota mengklaim mobil ini dari sisi desain sangat modern, unik, dan stylish. Sementara mesinnya berkapasitas 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi VVT-i yang mampu mencapai power maksimum 141 ps/6.400 rpm.

"CHR ini pas untuk orang-orang yang ingin nyetir sendiri dengan aman, dan ingin tampil berbeda. Eksekutif muda, bisnisman, pas untuk ini," kata Product General Manager of PT Toyota Astra Motor, Bashar Maduma.

[Baca Juga: Toyota C-HR 2018 Lebih Mahal dari Fortuner dan Honda H-RV, Kok Bisa?]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini