nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019, Sekjen PKPI Sebut Putusan PTUN Melegakan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 18:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 11 337 1885291 lolos-jadi-peserta-pemilu-2019-sekjen-pkpi-sebut-putusan-ptun-melegakan-6RgJPQAVUp.jpg Ilustrasi PKPI (Dok: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akan menjadi peserta Pemilu 2019 setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengabulkan gugatan partai, pada Rabu (11/4/2018).

Sekretaris Jenderal PKPI Imam Anshori Saleh mengaku, sangat menghargai atas putusan pengadilan yang telah menerima gugatan PKPI. Menurutnya, pengadilan telah memberikan hak konstitusi partai dengan memerhatikan bukti maupun keterangan saksi dan ahli dari PKPI.

(Baca Juga: PTUN Loloskan PKPI Jadi Peserta Pemilu 2019)

"Ya putusan itu melegakan, PTUN memberikan hak konstitusional PKPI. Karena itu kami sangat hargai putusan majelis hakim. Bukti-bukti keterangan saksi dan ahli diperhatikan dengan cermat," kata Imam saat dihubungi Okezone.

Ketum PKPI AM Hendropriyono Hadiri Sidang Adjudikasi di Bawaslu Ketum PKPI AM Hendropriyono Hadiri Sidang Adjukasi di Bawaslu (foto: Antara)

Imam mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menunggu dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar melaksanakan putusan PTUN tersebut.

"Kami sedang menunggu keputusan KPU sebagai pelaksanaan putusan PTUN," terangnya.

Selain itu kata Imam, pihaknya juga sesegera mungkin melakukan konsolidasi partai untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) baik di daerah maupun tingkatan pusat.

"Kami mulai mengkonsolidasikan kekuatan partai di pusat dan daerah-daerah untuk menyiapkan calon-calon legislatif sesuai tahapan pemilu yang telah ditetapkan," paparnya.

(Baca Juga: Hendropriyono: PKPI Bukan Partai Kucing Kurap, Tapi...)

Ia berharap, nantinya PKPI dapat lolos dari ambang batas parlemen dan bisa meraih 5 persen suara sah dalam pemilu serentak mendatang.

"Ya kita tidak muluk-muluk. Bisa lolos parliamentary threshold sudah bagus, atau bisa dapat 5 persen suara sah," tukasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini