nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Begal Ditembak Mati Polisi Usai Jambret Seorang Guru

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 16:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 525 1885250 2-begal-ditembak-mati-polisi-usai-jambret-seorang-guru-lByRrL0wz8.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

KARAWANG - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menembak mati dua pelaku penjambretan terhadap seorang guru bernama Enok Suhaeni. Korban penjambretan itu tewas setelah terjatuh dari motornya.

"Dua pelaku itu masing-masing berinisial D dan N," kata Kapolres setempat AKBP Hendy F Kurniawan, saat ekspose pengungkapan kasus di depan kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Rabu (11/4/2018).

Menurut dia, peristiwa penjambretan terhadap Enok, yang merupakan guru SMP Negeri Cibungur, Kabupaten Purwakarta itu terjadi pada 27 Maret 2018. Saat itu, korban hendak berangkat mengajar dengan dibonceng motor oleh suaminya.

Ketika melintas di Jalan Ahmad Yani, Cikampek motor yang ditunggangi korban dipepet motor pelaku. Korban yang mempertahankan tasnya kemudian terpelanting dan kepalanya membentur aspal.

"Kami sudah lama memburu kedua pelaku, namun baru tadi malam mereka tertangkap," kata Hendy.

Dikatakannya, keberadaan penjahat jalanan itu terlacak setelah sebelumnya polisi membekuk kelompok mereka, berinisial R. Dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap R itulah muncul identitas pelaku penjambretan guru Enok.

Kemudian, polisi mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya diketahui lokasi persembunyiannya. Namun saat pelaku digiring untuk menunjukan tempat persembunyian anggota lainnya, justru melawan petugas dengan sebilah samurai yang disembunyikan di suatu tempat.

"Melalui tindakan terukur, akhirnya anggota bisa melumpuhkan mereka. Tetapi saat akan diselamatkan dibawa ke Puskesmas, nyawa keduanya tidak terselamatkan," lanjut Kapolres.

Ia mengatakan, komplotan begal tersebut sering beroperasi di jembatan layang Cikampek dan jalur Pantura wilayah Kota Baru. Mereka biasa beraksi dini hari dengan sasaran para wanita yang membawa tas di bagian belakang atau diselendangkan di lengan.

(put)

Berita Terkait

Penjambretan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini