Ratusan Siswa Lampung Belajar Media Online di Redaksi Okezone

Pernita Hestin Untari, Okezone · Rabu 11 April 2018 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 11 65 1885079 puluhan-siswa-lampung-belajar-media-online-di-redaksi-okezone-sm7GIV2Agw.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Sebanyak 180 siswa SMK Negeri Tanjungsari Lampung Selatan melakukan kunjungan redaksi di Kantor Redaksi Okezone di Gedung i-News Center, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta, pada Rabu (11/4/2018).

Ratusan siswa SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) itu ingin mengetahui peluang kerja di media online dan seluk-beluk kerja portal online Okezone.

“Tujuan kami kesini membawa anak-anak murid, karena kan dari SMK jadi mungkin lebih ke bagaimana nanti anak-anak kami ini memilki peluang kerja di media online. Dan mungkin setelah lulus nanti bisa megasah kemampuannya langsung,” tutur salah satu guru SMK Negeri Tanjung Sari, Khairudin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan siswa mempelajari mengenai bagaimana perkembangan internet yang begitu cepat, kemudian peluang kerja di media online yang semakin pesat dan seperti apa bekerja di Redaksi Okezone.

"Masyarakat Indonesia sekarang ini sudah banyak meninggalkan media tradisional. Mungkin kita banyak lihat sekarang pagi-pagi orang ngopi sudah pegang handphone. Jadi, peluang usaha paling besar ada di media online, jangkauan yang luas dan siapapun bisa mengakses,” tutur Redaktur Pelaksana Okezone Kemas Irawan Nurrachman dalam presentasinya.

Selain itu, ratusan siswa tersebut juga berkesempatan langsung untuk melihat dapur Redaksi Okezone. Redaktur Okezone, Susi Fatimah pun menjelaskan mengenai kanal-kanal yang ada di Okezone. Ia mengatakan bahwa peluang bagi anak muda untuk bekerja di media sangat besar karena dituntut cepat. Mereka tampak antusias karena merupakan pengalaman yang baru bagi mereka.

Salah satu siswa Devia Dwi Amanda, menuturkan bahwa ia senang bisa berkunjung ke Redaksi Okezone selain mendapatkan pengalaman yang baru, ia juga lebih tahu bagaimana bekerja di bidang media online yang sudah semakin berkembang.

“Iya seru jadi bisa tahu gimana kerja di media dan pengen bisa kerja di Okezone atau industri yang bergerak di bidang media,” tutur siswa lainnya, Sigit Wiranto.

Terakhir, Kemas menuturkan para siswa yang masih muda harus terus menggali potensi diri misalnya mengembangkan usaha di sosial media atau jika tertarik dengan bidang jurnalistik bisa belajar menjadi kontributor media online. Selain itu, bisa mencoba membuat konten video menarik yang bisa menghasilkan jika di upload seperti di MeTube.

“Dunia digitalisasi semakin robotic, jika tidak punya kelebihan seperti robot maka siap-siap akan tertinggal," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini