Image

Ini Dia SUV Paling Aerodinamis Milik Land Rover

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 15 1885510 ini-dia-suv-paling-aerodinamis-milik-land-rover-BaHBKfLOCT.jpg Foto: Paultan

JAGUAR Land Rover Malaysia (JLR) akan meluncurkan model Range Rover Velar untuk pasar lokal pada kuartal kedua 2018. Terbaru, spesifikasi awal dari model yang ditawarkan untuk Malaysia juga telah diketahui, dan kabarnya akan diluncurkan dalam bulan ini juga.

Informasi yang dihimpun, model ini akan ditawarkan dalam mesin turbocharged empat silinder Ingenium 2,0 liter, yang mampu menghasilkan 250 PS dan torsi 365 Nm. Ini dicocokkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF serta sistem penggerak semua roda.

Namun tidak dijelaskan apakah model ini nanti akan ditawarkan dalam tahap finishing yang mana (dasar, S, SE atau HSE) atau apakah ia akan lengkap dengan kit styling R-Dynamic atau sebaliknya.

Dilansir dari Paultan, Kamis (12/4/2018), sistem AWD yang digunakan didukung oleh fitur Intelligent Driveline Dynamics (IDD), yang membantu memberikan cengkeraman maksimum baik di jalan maupun di luar jalan. Sistem ini akan mendistribusikan torsi dari mesin ke roda belakang dan depan melalui kotak transfer dengan kopling basah multi-pelat yang elektro-mekanis diaktifkan.

Dimulai dengan distribusi torsi 50:50, sistem ini mampu membuatnya 100% dari ras depan atau belakang, tergantung pada situasi saat ini. Juga fitur standar adalah sistem Torque Vectoring by Braking yang mengurangi kemungkinan situasi understeer dengan mengendalikan rem pada roda bagian dalam saat berada di tikungan.

Desain eksterior Velar mempesona sebagai SUV yang lebih besar. Ini memiliki koefisien drag 0,32, menjadikannya model Land Rover paling aerodinamis yang pernah diproduksi sejauh ini. Dari aspek rasio antar roda, Velar memiliki jarak 2.874 mm - terletak di antara Evoque (2.660 mm) dan Range Rover Sport (2.923 mm).

Fitur eksternya berupa lampu utama LED, pegangan pintu tersembunyi, dan pelek 21 inci dengan empat pola sebagai opsi. Di dalam, ada sistem Touch Pro Duo, dengan layar 10 inci yang memungkinkan Anda untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai fitur dalam sistem infotainment InControl dan sistem Respons Medan.

Fitur lain yang melengkapi SUV ini antara lain Head-Up Display (HUD), Sistem Navigasi Pro, Panel Instrumen Pengatur Interative Driver 12,3 inci, sistem kamera surround, bukaan pintu belakang otomatis dan Auto High Beam Assist.

Dari aspek keamanan, Velar dilengkapi dengan enam airbag. Namun, fitur seperti Pengereman Darurat Otonom (AEB) dengan pelacakan pejalan kaki tidak termasuk untuk pasar Malaysia.

[Baca Juga: Meski Belum Meluncur, Range Rover Velar Sudah Bisa Dipesan di Indonesia]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini