nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal Terus Di-Bully, Polisi Jepang Tembak Mati Rekannya

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 12 April 2018 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 18 1885708 kesal-terus-di-bully-polisi-jepang-tembak-mati-rekannya-4SJXetTzXG.jpg Seorang petugas berjaga di depan pos polisi di Hikone yang menjadi tempat kejadian perkara (Foto: AFP)

TOKYO – Seorang personel Kepolisian Jepang ditahan karena menembak mati rekannya. Pelaku diduga kesal karena terus di-bully atau dirundung secara verbal oleh rekannya tersebut. Namun, pihak kepolisian menyembunyikan identitas pelaku dan hanya menyebut seorang pria berusia 19 tahun.

Pelaku mengakui kepada otoritas bahwa perbuatannya menembak Akira Imoto itu karena terus-menerus menerima hinaan secara verbal. Korban yang berusia 41 tahun itu ditemukan tewas di sebuah pos polisi yang berada di Hikone pada Rabu 11 April sore waktu setempat.

“Sekira pukul 01.35, polisi menemukan pelaku yang berusia 19 tahun dan menahannya atas dugaan pembunuhan,” ujar juru bicara Kepolisian Jepang, mengutip dari Channel News Asia, Kamis (12/4/2018).

Di dekat tempat kejadian, polisi menemukan sebuah mobil patroli yang terparkir di pinggir jalan. Media-media Jepang melaporkan tersangka berupaya melarikan diri dengan menggunakan mobil patroli tersebut.

“Sungguh disesalkan seorang petugas polisi melakukan pembunuhan menggunakan pistol yang kami berikan kepadanya. Kami benar-benar meminta maaf kepada masyarakat,” ujar pejabat senior Kepolisian Hikone seraya membungkuk dalam tayangan langsung televisi.

Jepang diketahui merupakan salah satu negara yang memiliki aturan kepemilikan senjata yang sangat ketat. Hasilnya, tingkat kriminalitas yang melibatkan senjata api sangat kecil di Negeri Matahari Terbit. Berdasarkan data terakhir pada 2015, hanya ada delapan tindak kriminal dengan senjata api yang tercatat di seantero Negeri Sakura.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini