nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Bacakan Pledoi, Terdakwa Persekusi Sejoli di Cikupa Pasrah dengan Vonis Hakim

Anggy Muda, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 338 1885770 usai-bacakan-pledoi-terdakwa-persekusi-sejoli-di-cikupa-pasrah-dengan-vonis-hakim-poAMXfy1Jo.jpg Terdakwa Kasus Persekusi Sejoli di Cikupa, Tangerang Tampak Pasrah Usai Bacakan Pledoi di PN Tangerang (foto: Anggy Muda/Okezone)

TANGERANG - Sebanyak 6 pelaku persekusi yakni, Komarudin alias Toto (Ketua RT), Iis Suparlan, Anwar Cahyadi, Suhendang, Gunawan Saputra (Ketua RW) dan Nuryadi bersiap menjalani sidang atas kasus persekusi yang terjadi pada sejoli yakni, RA dan MA di Cikupa, Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Sidang akan berlangsung di Ruang 8 Pengadilan Negeri Tangerang dengan Majelis Hakim, Muhammad Irfan dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB.

(Baca Juga: Dituntut 2 Sampai 4 Tahun Penjara, Pelaku Persekusi di Tangerang Ajukan Pledoi)

Pantauan Okezone, para pelaku yang mengenakan rompi kuning dan peci hitam tampak lesu dan tegang mengikuti jalanya sidang. Persiapannya menunggu jadwal persidangan dimanfaatkan para pelaku untuk berdoa di dalam ruang sidang.

Suasana Sidang Lanjutan Kasus Persekusi Sejoli di Cikupa, Tangerang di PN Tangerang (foto: Anggy Muda/Okezone)

Salah seorang terdakwa, yakni Komarudin mengaku, pasrah dan berharap hakim dapat menerima pledoinya. "Saya pasrah semoga majelis bisa terima pledoi mengingat alasan keluarga saya dan perilaku saya yang khilaf," katanya.

Sebelumnya, pada Selasa, 3 April 2018 persidangan yang berlangsung di ruang 5 tersebut beragendakan pembelaan terdakwa atau pledoi yang dilanjutkan sidang selanjutnya pada hari ini dengan agenda pembacaan tanggapan pledoi serta penjatuhan vonis atas perbuatan para pelaku.

Diketahui, persekusi terjadi saat RA datang untuk memberikan nasi bungkus yang dipesan MA. Namun, tak berselang berapa lama, datang sekelompok masyarakat yang didampingi pihak RT dan RW setempat melakukan penggerebekan pada kontrakan MA.

Pada video berdurasi 04 menit 36 detik tersebut, nampak seorang wanita tanpa mengenakan celana serta seorang lelaki yang terlihat bertelanjang dada dan tanpa mengenakan celana dikepung sejumlah warga. Bahkan, nampak seorang warga menyiramkan air pada pasangan tersebut. Hingga, wanita dalam video tersebut berteriak meminta maaf dan meminta warga berhenti melakukan tindakan persekusi pada mereka.

(Baca Juga: Pelaku Persekusi Sejoli di Cikupa Menangis saat Bacakan Pledoi)

Saat ini terdapat 7 tersangka yang telah diamankan aparat kepolisian yakni, Komarudin alias Toto (ketua RT), Iis Suparlan, Anwar Cahyadi, Suhendang, Gunawan Saputra (Ketua RW), Nuryadi dan satu pelaku penyebar video dengan inisial GS.

Pada penangkapan tersebut, pihak kepolisian menerapkan Pasal 368, Pasal 351 ataupun Pasal 170 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini