nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan, Peserta UNBK di Bondowoso Meninggal Dunia

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 12 65 1885636 kecelakaan-peserta-unbk-di-bondowoso-meninggal-dunia-hpoTmaTGaS.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

BONDOWOSO - Sebanyak 4.235 peserta UNBK SMA/MA mengikuti ujian di Kota Bondowoso dan total keseluruhan peserta UNBK SMA/MA dan SMK di Kota tapai itu sebanyak 7.554 peserta.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Bondowoso, Mahrus Samsul di Bondowoso, mengatakan hingga hari ketiga pelaksanaan UNBK SMA/MA di Bondowoso berjalan lancar, dan semua peserta masih mengikuti ujian.

Hingga hari ketiga UNBK, lanjut Mahrus, tidak ada kendala apapun saat pelaksanaan UNBK berlangsung mulai gangguan jaringan internet dan listrik sudah dilakukan antisipasi terlebih dahulu.

Ia melanjutkan, UNBK bejalan lancar secara teknis jaringan internet dan listrik kendati beberapa sekolah harus digabungkan karena peralatan komputer masih belum lengkap.

"Kami sudah mengimbau setiap sekolah agar checking genset maupun jaringan internet pada sore hari sebelum keesokan harinya pelaksanaan UNBK," katanya.

Tidak ada kendala teknis yang terjadi, membuat pihak sekolah dan peserta tidak was-was dan tenang menjalani jalannya ujian. Namun, salah satu peserta UNBK asal SMA Negeri 1 Prajekan tidak bisa mengikuti ujian setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, dan berakhir meninggal dunia karena kejadian tersebut.

"Hingga hari kedua kemarin pelaksanaan UNBK SMA/MA, hanya satu peserta UNBK yang tidak mengikuti UNBK karena meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas," ujarnya. Ia mengemukakan, siswa atau peserta yang meninggal dunia mengalami kecelakaan dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Atas meningggalnya siswa di SMA Negeri 1 Prajekan tersebut, katanya, seluruh guru dan siswa lainnya dan Dinas Pendidikan berduka.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini