Image

Rombongan Fikom Universitas Mercu Buana Kunjungi Redaksi Okezone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 65 1885831 rombongan-fikom-universitas-mercu-buana-kunjungi-redaksi-okezone-7ekRdZfdDd.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Rombongan dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Mercu Buana menyambangi Kantor Redaksi Okezone di Gedung Inews Center lantai 12, Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/4/2018).

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Pemimpin Redaksi Okezone Muhammad Budi Santosa, Wakil Pemimpin Redaksi Fetra Malona Hariadja, Redaktur Pelaksana Rani Hardjanti dan Kemas Irawan Nurrachman, serta jajaran redaksi Okezone lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Dr. Agustina Zubair, M.Si mengungkapkan bahwa dunia komunikasi semakin berkembang dengan adanya teknologi. Oleh karenanya, untuk menjawab tantangan tersebut, rombongan Fikom Universitas Mercu Buana berkunjung ke redaksi Okezone.

"Kami ingin mengetahui apa yang sangat dibutuhkan industri media saat ini sehingga tidak terjadi gap dan mahasiswa Fikom Universitas Mercu Buana mampu beradaptasi dengan bidang profesional media saat ini," tutur Agustina.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Okezone, Muhammad Budi Santosa mengatakan industri media saat ini membutuhkan calon pekerja yang multitasking. Mereka dituntut cepat.

"Dan sekarang ini jurnalistik multiplatform harus mampu menyiarkan teks, foto, dan video dalam sekali waktu, tidak hanya cepat namun juga harus kreatif,“ katanya.

Perkembangan teknologi saat ini, sambung dia, juga menjadi tantangan bagi media online. Sebab masih marak berita hoax. Oleh karenanya, media online harus memuat karya jurnalistik berdasarkan fakta.

Ia menambahkan untuk lulusan baru, diharapkan sudah memiliki case dalam bidang digitalisasi yang baik, mampu menganalisa sesuatu yang menarik sehingga akan memudahkan kedepannya.

Wakil Pimpinan Redaksi Okezone, Fetra menambahkan kendala yang dihadapi oleh lulusan baru untuk terjun ke dunia kerja adalah pegetahuan umum yang lemah. “Padahal yang dibutuhkan mahasiswa itu mengetahui,” sambung dia

Terakhir, ia menambahkan bahwa daya juang mahasiswa saat ini kurang. “Untuk liputan malam saja sudah mengeluh," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini