nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Prius Pacelit, Lampunya Jadi Sipit

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 13 15 1886347 toyota-prius-pacelit-lampunya-jadi-sipit-ruBHzNKTS9.jpg Foto: Paultan

TOYOTA Prius pacelit muncul di majalah Jepang, Best Car. Jika informasi produk baru di majalah itu terpercaya, maka generasi terbaru Prius bakal segera hadir. 

Toyota Prius sendiri sudah lama beredar, yakni model hibrida generasi keempat yang dipasarkan sejak 2015. Dengan begitu, pembaruan memang diperlukan terhadap unit tersebut.

Melihat gambar dalam majalah itu, bagian depan Prius baru tampaknya menggunakan lampu depan yang lebih tipis sehingga tampak sipit.

Keterangan: Bandingkan dengan lampir Toyota Prius 2017 ini.

Selain itu ada juga band LED vertikal di ujung bumper, dengan bukaan ujung bawah didesain ulang untuk menempatkan cahaya kabut berbentuk bulat.

Di sisi belakang, lampunya benar-benar baru dengan bentuk yang lebih tajam, dan garis terhubung dengan 'spoiler' di atas penutup belakang. Bempernya juga baru dengan desain yang lebih bersih dan ada garis di sudutnya.

 

Masih belum jelas apakah mesin hybrid pada kendaraan ini akan ditingkatkan, sehingga masih harus menunggu pengumuman resmi dari Toyota agar semuanya benar-benar terungkap.

Prius yang ada sekarang menggunakan mesin bensin empat silinder 1.8 liter Atkinson Cycle VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi 142 Nm, dan dipadankan bersama motor elektrik yang memiliki tenaga 71 hp dan torsi 163 Nm. Demikian dilansir dari Paultan, Sabtu (14/4/2018).

[Baca Juga: Mengapa Prius Tak Selaris Mobil Camry Hybrid di Indonesia? Ini Penjelasan Toyota]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini