nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ijeck: Tanpa SARA, ERAMAS Milik Semua Masyarakat Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 20:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 340 1886452 ijeck-tanpa-sara-eramas-milik-semua-masyarakat-sumut-TzTzGh2u7U.jpg Cawagub Sumut Musa Rajekshah kampanye anti SARA. Foto Okezone/Wahyudi Aulia

MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Musa Rajekshah alias Ijeck menegaskan bahwa perjuangan mereka maju di kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur (PIlgub) Sumut 2018 adalah untuk keseluruhan masyarakat. Tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan antargolongan (SARA).

Hal itu ditegaskan Ijeck dalam temu ramah dan pembekalan relawan ERAMAS Korda se-Sumut di Grandhika Hotel, Jl Dr Manshur Medan, Jumat (13/4/2018).

"Sumatera Utara yang beragam suku dan agama merupakan kekayaan budaya yang wajib dijaga, dan saya tegaskan bahwa ERAMAS ini bukan untuk agama tertentu. Kita berjuang untuk seluruh masyarakat Sumut karena ERAMAS ini milik masyarakat Sumut," tegas Ijeck.

Menurutnya, belakangan ini memang beredar isu yang menyebutkan bahwa pasangan ERAMAS sedang digiring ke agama tertentu dan dibenturkan dengan agama lain.

"Isu itu adalah fitnah yang dalam momentum pilkada seperti ini tidak bisa kita tolerir. Apalagi Bapak Edy Rahmayadi yang berlatarbelakang militer yang sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. NKRI harga mati bagi kami," kata dia.

Ijeck mengatakan, warga Sumatera Utara yang heterogen merupakan kekayaan budaya yang wajib dijaga.

"Jadi upaya pecah-belah yang diisukan oknum tertentu tidak akan mendapat tempat di hati masyarakat. Masyarakat kita yang cerdas pasti menyadari pentingnya menjaga kekayaan budaya dan keberagaman yang ada," kata Ijeck.

Hadir dalam acara pembekalan relawan itu Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Sebagai bagian dari tim pemenangan Eramas, Mardani menekankan pentingnya konsolidasi tanpa henti.

"Teruslah bergerak karena tak ada batas waktu untuk berjuang demi rakyat. Berkomunikasilah terus kepada tim pemenangan," kata Mardani Ali Sera.

Kepada relawan, Mardani Ali Sera berpesan agar membantu menyikapi fitnah-fitnah yang belakangan berseliweran.

"Selain menjaring dan mengawal suara, relawan harus bisa membantu menyebar kebaikan. Bantu menyikapi fitnah-fitnah agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat Sumut. Satukan tekad bahwa kita sedang berjuang untuk Sumut yang bermartabat," kata Mardani.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini