Image

Tangkal DBD, Perindo Pemalang Fogging Permukiman Warga Dusun Pesagaran

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 19:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 512 1886436 tangkal-dbd-perindo-pemalang-fogging-permukiman-warga-dusun-pesagaran-2wcMiXGaU4.jpg Perindo Pemalang fogging Dusun Pesagaran. Foto Okezone

PEMALANG - DPD Perindo Kabupaten Pemalang kembali memfogging dua RT Dusun Pesagaran, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jumat (13/4/2018).

Meski sempat terkendala karena kendaraan mogok sehingga waktu pelaksanaan sempat molor dari rencana awal, namun semua bisa terlaksana dengan baik. Fogging digelar atas permintaan masyarakat yang disampaikan pada Adam, salah satu kader BAJA Perindo.

"Kita berharap fogging ini mampu mencegah DBD dan masyarakat merasa kehadiran Perindo di desa pesantren ini," jelas Adam.

Sementara itu David Santoso, Ketua DPD Partai Perindo Kota Pekalongan yang juga Bacaleg DPR RI Dapil X, sampaikan fogging ini merupakan permintaan warga meminta dilakukan fogging karena lokasi tersebut sudah ada yang terjangkit DBD dan sampai saat ini belum juga dilakukan pengasapan.

Sengaja dipersiapkan 4 alat fogging untuk mempercepat waktu pengasapan yang baru di mulai usai salat Jumat.

"Karena waktu mepet, kader Perindo siapakan 4 alat fogging untuk melakukan pengasapan 300 rumah dalam waktu 4 jam," jelas David Santoso.

Dengan dibantu warga, tim fogging melakukan pengasapan di dalam rumah hingga ke kebun-kebun milik warga. Semula ada warga yang keberatan rumahnya di fogging, namun setelah mendapatkan penjelasan mereka mempersilahkan tim fogging untuk masuk.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini