nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Belajar di Timur Tengah? Yuk Simak Beasiswa Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 08:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 65 1886150 ingin-belajar-di-timur-tengah-yuk-simak-beasiswa-ini-micSbarKag.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Negara di Timur Tengah membentang dari Mesir, Iran, Israel, Oman, Qatar, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab. Mungkin dari kalian ingin merasakan sensasi belajar di negara yang eksotis atau mungkin ingin mencicipi lezatnya baklava dan falafel dari negara aslinya.

Nah, dilansir dari Top University, berikut beasiswa yang tersebar di beberapa kampus di Timur Tengah. Simak ya.

1. Beasiswa untuk belajar di Mesir Kairo

AMIDEAST Need-Based Scholarships, beasiswa ini merupakan beasiswa internasional, namun hanya diperuntukan mahasiswa AS yang ingin belajar di Mesir, Yordania, Maroko, Oman atau Tunisia.

Beasiswa AUC untuk mahasiswa non-Mesir, merupakan berbagai beasiswa berdasarkan prestasi untuk belajar di Mesir di American University Kairo.

Beasiswa Lembah Nil di Universitas Alexandria, beasiswa ini untuk siswa dari negara-negara Lembah Sungai Nil untuk mempelajari program master atau PhD di Alexandria University.

2. Beasiswa untuk belajar di Arab Saudi Arab Saudi

Beasiswa akademik untuk non-saudis, ini merupakan beasiswa pemerintah untuk belajar di Arab Saudi, terbuka untuk siswa internasional yang berprestasi di seluruh dunia pada semua tingkat gelar. Pelamar harus mendaftar melalui universitas masing-masing.

Beasiswa Universitas Alfaisal, merupakan beasiswa berdasarkan prestasi untuk belajar di Arab Saudi di Universitas Alfaisal di Riyadh.

King Abdulaziz University International Scholarships, beasiswa internasional ditujukan untuk yang ingin belajar di Arab Saudi di King Abdulaziz University. Beasiswa penuh biaya ditawarkan untuk siswa luar biasa di tingkat pascasarjana.

3. Beasiswa untuk belajar di Turki Istanbul

Pascasarjana universitas Sabanci, beasiswa penuh untuk mahasiswa master atau PhD di Universitas Sabanci termasuk uang bantuan. Universitas ini juga saat ini menawarkan penghargaan riset internasional untuk peneliti internasional.

Beasiswa pemerintah Turki untuk siswa internasional, terbuka untuk siswa dari semua tingkatan, namun pembatasan untuk setiap beasiswa mungkin berlaku.

Program Fellowship TÜBITAK Research untuk peneliti internasional, beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa PhD internasional dan peneliti pasca-doktor muda untuk mengejar penelitian di bidang ilmu alam, teknik dan ilmu teknologi, ilmu medis, ilmu pertanian, ilmu sosial dan humaniora.

Özyeğin University Scholarships, setiap siswa yang diterima secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa ini berdasarkan prestasi dan akan belajar di Turki Özyeğin University.

4. Beasiswa untuk belajar di Uni Emirat Arab

INSEAD UAE Campus MBA Scholarship, berbagai beasiswa pascasarjana yang ditawarkan oleh INSEAD untuk mendapatkan pendanaan untuk gelar MBA di salah satu dari tiga kampus sekolah, termasuk Abu Dhabi.

Beasiswa asisten pengajaran Universitas Khalifa, beasiswa Master dan PhD untuk mahasiswa internasional yang belajar di Universitas Khalifa di UEA. Pendanaan ditawarkan sebagai imbalan untuk mengajar tugas asisten selama studi.

Masdar Institute program beasiswa International Renewable Energy Agency (IRENA), beasiswa untuk belajar di UAE di Institut Sains dan Teknologi Masdar (MI).

UEA University Graduate Assistantships, beasiswa Master dan PhD untuk mahasiswa internasional di Universitas Uni Emirat Arab yang berpartisipasi dalam pengajaran, penelitian atau tugas administrasi selama mereka tinggal.

5. Beasiswa lain untuk belajar di Timur Tengah

Hibah penelitian ICGEB untuk negara-negara anggota, pusat Internasional untuk rekayasa genetika dan bioteknologi (ICGEB) memberikan hibah bagi siswa untuk melakukan proyek penelitian dalam ilmu dasar, kesehatan manusia, bioteknologi industri dan pertanian dan bioenergi. Namun beasiswa ini hanya berlaku di Arab Saudi, Iran, Irak, Yordania, Kuwait, Qatar, Mesir dan salah satu negara anggota ICGEB lainnya.

Program beasiswa MasterCard Foundation di AUB, beasiswa sarjana dan pascasarjana untuk belajar di American University of Beirut (AUB) di Lebanon. Beasiswa pascasarjana terbuka untuk pengungsi, warga negara Lebanon, dan warga negara sub-Sahara Afrika.

Beasiswa masuk universitas Muskat, beasiswa untuk mahasiswa Oman dan internasional untuk belajar program sarjana atau pascasarjana di Muscat University di Oman.

Universitas Qatar, beasiswa sarjana untuk siswa internasional untuk belajar di Universitas Qatar pada program sarjana.

Beasiswa TUMS di Iran, beasiswa internasional untuk belajar di semua tingkatan di Universitas Ilmu Kedokteran Tehran (TUMS) di Iran.

Nah, dari beberapa daftar beasiswa internasional ini memberi kesempatan bagi pelajar dari seluruh dunia untuk belajar di Timur Tengah dan mengalami budaya unik dari wilayah tersebut secara langsung. Kamu tertarik?

Selamat mencoba!

1
2

Berita Terkait

beasiswa

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini