nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedang Perbaiki Rumah, Kuli Bangunan Temukan Mortir Aktif

Ade Putra, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 14 340 1886631 sedang-perbaiki-rumah-kuli-bangunan-temukan-mortir-aktif-sxV8NItlR1.jpg Petugas saat membawa mortir aktif (foto: Ade/Okezone)

 

PONTIANAK - Satu bom aktif jenis mortir ditemukan di rumah warga di Jalan dr Wahidin, Komplek Batara Indah I, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Sabtu (14/4/2018). Kini, mortir berukuran 30 sentimeter tersebut sudah diserahkan ke Tim Gegana Brimob Polda Kalbar.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol M Husni Ramli menerangkan, mortir ini awalnya ditemukan Nono, seorang pekerja di rumah milik Soni.

"Setelah mendapat laporan temuan bom ini, kami turun ke lokasi untuk mengambil tindakan," ujar Husni ditemui di lokasi kejadian.

Hasil pemeriksaan, dijelaskan Husni, bahwa sebelum mortir itu ditemukan, Nono sedang memperbaiki atau merenovasi rumah Soni. Rumah yang terletak di Blok M Nomor 10 tersebut dibelinya dari Yansen, pada 9 April 2018, melalui proses lelang.

"Tukang yang kerja itu menemukan satu bom jenis mortir di bawah meja kompor dengan posisi berdiri," jelas Husni.

 

(Mortir aktif yang ditemukan kuli bangunan/foto: Ade Okezone)

Selanjutnya, oleh Nono dipindahkan ke dalam lemari. Setelah itu, Nono melaporkan temuan itu kepada Soni. "Nah, barulah melapor ke kita," ujarnya.

Husni menambahkan, saat ini mortir tersebut sudah diserahkan ke Tim Gegana Brimob Polda Kalbar.

"Kita sudah mendatangi dan mengamankan bom aktif tersebut. Sudah kita serahkan ke Tim Gegana serta akan memeriksa pemilik rumah, Yansen," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini