nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masyarakat Air Muring Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Perindo Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 14 340 1886643 masyarakat-air-muring-antusias-ikuti-pemeriksaan-kesehatan-perindo-bengkulu-Ds0sdMxNeO.jpg Perindo Bengkulu Gelar Baksos di Bengkulu Utara (foto: Demon/Okezone)

BENGKULU - Roadshow hari ketiga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, tidak hanya menggelar fogging, lingkungan sekolah, pasar dan pemukiman penduduk di Kabupaten Bengkulu Utara.

Namun, bakti sosial Perindo juga menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Air Muring Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di kediaman sekretaris DPW Perindo Bengkulu, Yurman Harmedi, siang ini.

Bakti Sosial Perindo di Bengkulu Utara (foto: Demon/Okezone)

(Baca Juga: Cegah Penyebaran DBD, Perindo Bengkulu Asapi 3 Sekolah)

Belasan masyarakat setempat pun antusias memeriksakan kesehatan dan pengobatan gratis, tersebut. Di mana dalam pemeriksaan kesehatan itu masyarakat langsung berkonsultasi atas penyakit yang dialami.

Bahkan, pasien langsung mendapatkan obat atas penyakit umum yang dialami selama ini. Mulai dari, batuk, influenza, gatal-gatal dan penyakit umum lainnya.

Mantan sekretaris desa (sekdes) Air Muring, Eko Sugiono mengatakan, bakti sosial Perindo di desa-nya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selama ini, sampai Eko, kegiatan bakti sosial fogging dan pemeriksaan kesehatan jarang di helat di wilayahnya.

"Ini kegiatan positif. Bakti sosial Perindo ini menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan perhatian. Kami minta bakti sosial Perindo dapat berkelanjutan di desa kami, khususnya," kata Eko, Sabtu (14/4/2018).

Bakti Sosial Perindo di Bengkulu Utara (foto: Demon/Okezone)

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Perindo, Yurman Harmedi mengatakan, Perindo tidak hanya menggelar bakti sosial di Kabupaten Bengkulu Utara. Namun, kata Yurman, Perindo Bengkulu akan menyentuh masyarakat di seluruh penjuru provinsi dengan julukan "Bumi Rafflesia", ini.

(Baca Juga: Roadshow Perindo Bengkulu, Masyarakat Pondok Suguh Ngantri Berobat Gratis)

"Bakti sosial akan menyentuh masyarakat di 10 kabupaten/kota di Bengkulu. Bakti ini akan tetap dilanjutkan secara berkesinambungan," pungkas Yurman.

Sebagaimana diketahui, dalam bakti sosial di Kabupaten Bengkulu Utara ini diikuti Ketua DPW Partai Perindo Dirwan Mahmud, Ketua DPW Rescue Perindo Delta, Ketua DPW Pemuda Perindo Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman, Ketua DPD Partai Perindo Bengkulu Utara, Asmadi Lee, Ketua DPD Bengkulu Selatan, Tiara Agustin, serta pengurus DPW Partai Perindo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini