nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kartini Perindo Papua Gelar Baksos Cek Golongan Darah Gratis

Edy Siswanto, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 14 340 1886677 kartini-perindo-papua-gelar-baksos-cek-golongan-darah-gratis-Rfpi2Iv3no.jpg Kartini Perindo Papua Gelar Bakti Sosial Cek Darah Gratis (foto: Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI - Menyongsong HUT R.A Kartini ke-139, DPW Kartini Perindo Provinsi Papua menggelar pemeriksaan Golongan Darah gratis. Bakti sosial diselenggarakan di Pelataran Puskesmas Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/4/2018).

Ketua DPW Kartini Perindo Provinsi Papua Regina Mandibodibo Rumbiak mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut selain di Distrik Sentani Timur juga akan dilaksanakan di tiga wilayah lain di sekitar Kota Jayapura.

(Baca Juga: Banyak Jentik Nyamuk, Warga Minta Fogging Perindo)

"Kita pusatkan di empat lokasi berbeda, hari ini di Distrik Sentani Timur, senin esok di Distrik Namblong dan minggu depannya di Kabupaten Keerom dan kota Jayapura. Untuk kota Jayapura akan kita lakukan di Distrik Kayu Pulau," ungkap Regina kepada Okezone.

Dikatakan, kegiatan bakti sosial tersebut juga bekerjasama dengan pihak Puskesmas dan Distrik Sentani Timur. "Permintaan langsung dari pak Distrik untuk dilakukan disini, sehingga hari ini kami harap warga bisa berpartisipasi,"ucapnya.

Kegiatan bakti sosial Pemeriksaan golongan darah gratis tersebut dipilih karena dinilai sangat dibutuhkan masyarakat.

"Selama ini kalau periksa golongan darah pasti bayar, sehingga kamu anggap ini yang tepat kita lakukan meyantuh warga akar rumput,"katanya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial tersebut juga selaras dengan visi dan misi Partai Perindo dengan slogan "Untuk Indonesia Sejahtera", menyentuh langsung kepada masyarakat. Memberikan pelayanan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kamu Perindo dan sayapnya baik Kartini Perindo dan Rescue Perindo akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan Kartini Perindo tidak cukup sampai di sini, namun masih akan ada kegiatan yang lain," katanya.

Regina menyebut, selain bakti sosial pemeriksaan Golongan Darah gratis tersebut nantinya dalam waktu dekat juga anak dilakukan seminar tentang perempuan dan politik.

"Ini tahun politik, baik Pilkada Gubernur, Bupati dan nanti tahun 2019 ada Pemilu Legislatif dan Presiden, jadi kegiatan seminar tersebut kami anggap perlu untuk memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat,"katanya.

Sementara penasehat Kartini Perindo Papua Mama Konstan Suwae mengapresiasi langkah Kartini Perindo dalam andil mencerdaskan perempuan Papua.

(Baca Juga: Roadshow Perindo Bengkulu, Masyarakat Pondok Suguh Ngantri Berobat Gratis)

"Eranya sekarang perempuan tidak hanya didapur, tidak hanya mengurus rumah tangga, namun juga bisa bekerja, terjun membantu suami mencari nafkah keluarga, terjual keduanya politik juga, jadi saya sangat senang Kartini Perindo mampu tampil di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, di tahun lalu jelang perayaan HUT RA Kartini DPW Kartini Perindo bersama jajaran melakurang bakti sosial dan pemberian telur Paskah kepada ratusan warga binaan di Lapas Abepura.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini