nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Jentik Nyamuk, Warga Minta Fogging Perindo

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 512 1886600 banyak-jentik-nyamuk-warga-minta-fogging-perindo-DPZgXdv8VA.jpg Foto: Ist

SEMARANG - Partai Perindo kembali menggelar fogging di perkampungan Kota Semarang, Jawa Tengah untuk membasmi penyakit demam berdarah (DBD). Respons cepat itu menanggapi keluhan warga atas banyaknya jentik-jentik nyamuk di bak mandi.

Sejak pagi puluhan petugas Partai Perindo menyisir rumah-rumah di RT 1-3 RW 7 Kelurahan Ngadirgo, Kecamatan Mijen. Tidak hanya rumah, selokan dan kebun warga yang berpotensi menjadi sarang nyamuk juga tak luput dari pengasapan.

"Sebelumnya kami periksa di rumah-rumah warga ternyata ditemukan masih banyak jentik nyamuk. Di RW ini yang paling banyak ditemukab kasusnya yakni sampai 15 persen," kata Ketua RW 7, Sugiyono, Sabtu (14/4/2018).

Sugiyono yang juga kader Perindo itu lantas berkoordinasi dengan pengurus DPD Partai Perindo Kota Semarang untuk melakukan fogging. Hanya dalam waktu dua hari, Perindo menerjunkan tim ke lokasi untuk melakukan pengasapan.

"Kebetulan besok itu ada tim pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dari Pemkot Semarang. Mereka menargetkan nihil jentik nyamuk hingga lebih 94 persen, makanya kita minta Perindo segera melakukan fogging," jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Mijen, Jamaludin, mengatakan, fogging tersebut diharapkan bisa membasmi DBD. Apalagi, saat ini juga masih sering terjadi hujan sehingga berpotensi menimbulkan genangan air di selokan maupun lahan kosong.

"Sini kebetulan banyak lahan kosong yang dipenuhi dengan semak-semak. Semoga setelah fogging ini bisa memberantas nyamuk DBD yang selama ini masih menjadi momok warga. Tujuan kita memang membantu masyarakat untuk pencegahan penyakit ini," terangnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini