Ulama Madura Sampaikan Dukungan Langsung ke Khofifah

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 14 April 2018 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 14 519 1886728 ulama-madura-sampaikan-dukungan-langsung-ke-khofifah-siuF3OdvKC.jpg Khofifah saat bersalaman dengan warga Sampang (Foto: Syiaful Islam/Okezone)

SURABAYA - Para ulama dan kiai NU di Kabupaten Sampang, Madura, Jatim bersatu mendukung calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub 2018 nanti. Hal itu disampaikan langsung pada Khofifah ketika berkunjung ke Sampang, Dabtu (14/4/2018).

Ketua Umum PP Muslimat NU ini berkunjung ke Sampang dalam rangka menghadiri undangan Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Saw dan Haul sesepuh PP Al-Wahidiyah Desa Tambak, Kecamatan Omben.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Wahidiyah KH. Abdul Wafi Abdulbar menilai Khofifah adalah sosok ulama perempuan yang pantas memimpin Jawa Timur ke depan. Pasalnya Khofifah cerdas dan mengerti agama serta pengalaman.

Khofifah juga dinilai sangat tulus ingin mengabdi pada masyarakat Jawa Timur. Oleh karena itu perlu didukung dan dimenangkan.

 (Baca: Khofifah-Emil Dinilai Lebih Unggul di Debat Publik Perdana Pilgub Jatim)

"Menurut saya sudah waktunya sekarang Ibu Khofifah, sebetulnya ibu Khofifah. Sebetulnya Ibu Khofifah itu meletakkan jabatannya sebagai menteri itu saking pengen mengabdi kepada rakyat Jawa Timur," ucap KH Abdul Wafi.

 

(Khofifah saat berorasi di hadapan ribuan warga yang hadir di haul sesepuh PP Al Wahidiyah, Sampang)

KH. Abdul Wafi yakin Khofifah adalah sosok yang bisa memimpin Jawa Timur. Selain itu, ia berharap Khofifah bisa mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran yang dinilai masih tinggi di Jawa Timur.

"Sejak dulu saya memang tim suksesnya Ibu Khofifah, saya ingin Ibu Khofifah memimpin Jawa Timur. Mudah-mudahan Ibu Khofifah menang sehingga bisa mengubah nasipnya rakyat Jawa Timur kedepan lebih baik. Rakyat-takyat miskin semoga lebih sejahtera dan banyak pemuda-pemuda yang mendapatkan pekerjaan," harapnya.

 (Baca juga: Pilkada Jatim: Kekayaan Khofifah Tertinggi Rp23 M, Puti Terendah Rp1,8 M)

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah mengatakan menjalin silaturrahmi kepada ulama dan kiai adalah bagian dari doa. Silaturahmi dengan para ulama disebut penting.

"Seluruh proses silaturrahim ini akan menjadi silaturruuh. Nyambung jiwa, olah rasa. Jadi silaturruh itu sambung doa. Ada rasa yang terbangun dan ada doa yang akan dimunajatkan," tutur Khofifah.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini