Image

Gelar Bazar Murah, Aswari-Irwansyah Ingin OK OCE Kito Menjawab Tantangan Ekonomi Sumsel

Melly Puspita, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 21:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 340 1886978 gelar-bazar-murah-aswari-irwansyah-ingin-ok-oce-kito-menjawab-tantangan-ekonomi-sumsel-yXiDi2mCW1.jpg Cawagub Sumsel Irwansyah saat mengadakan bazar murah di Jalan Sumpah Pemuda, Palembang, Minggu (15/4/2018). (Foto: Ist)

PALEMBANG – Calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Aswari Rivai dan calon wakil gubernur Sumsel Irwansyah Rebuin mengadakan bazar murah untuk masyarakat sekitar posko pemenangan di Jalan Sumpah Pemuda, Palembang, Minggu (15/4/2018).

Menurut pasangan yang disebut Asri itu, acara ini merupakan perwujudan pengembangan program ekonomi, sebagai salah satu program andalannya yaitu OK OCE Kito.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, kebanyakan produk yang dijual adalah makanan dan minuman. Disusul dengan produk pakaian, jasa, properti, hipnoterapi, dan lainnya.

Rencananya, bazar ini akan diadakan setiap minggu. Hal ini merupakan upaya keduanya untuk terus menyosialisasikan program OK OCE Kito sebagai tawaran solusi atas permasalahan sulitnya lapangan pekerjaan dan kemiskinan di Sumsel.

"Program kami ini sudah tepat sasaran. Masih banyak warga yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Insya Allah tantangan soal ekonomi Sumsel terjawab satu-satu," ungkap Irwansyah.

(Cawagub Sumsel Irwansyah Rebuin saat adakan bazar murah di Jalan Sumpah Pemuda, Palembang, Minggu, 15 April 2018. Foto: Ist)

Sebagaimana diketahui, OK OCE Kito atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito merupakan program yang terinspirasi dari OK OCE Sandiaga Uno di Jakarta.

(Baca Juga: Dukung Program Aswari-Irwansyah, Sandiaga Bakal Beri Pelatihan OK OCE Kito)

Meski demikian, tidak ada perbedaan mencolok, sama halnya dengan OK OCE. Pusat wirausaha yang akan didirikan di setiap kecamatan yang ada di Sumatera Selatan ini akan memberikan pelatihan, pendampingan, pendistribusian produk, dan akses permodalan untuk peserta. Targetnya, dalam kurun waktu lima tahun kepemimpinan Aswari-Irwansyah, akan ada 100.000 pengusaha.

(Baca Juga: Aswari-Irwansyah Siap Bersihkan Pemprov Sumsel dari Korupsi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini