nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertandingan Arema Vs Persib Rusuh, Penonton Terinjak-Injak hingga Dilarikan ke Sejumlah RS

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 23:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 519 1886993 pertandingan-arema-vs-persib-rusuh-penonton-terinjak-injak-hingga-dilarikan-ke-sejumlah-rs-F20aK1RRDm.jpg Penonton pertandingan Arema versus Persib dilarikan ke RS pasca kerusuhan saat pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018). (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Pertandingan sepak bola antara klub Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) malam berakhir ricuh. Penonton merangsek masuk ke dalam Stadion saat pertandingan berlangsung.

Akibatnya kericuhan itu, ribuan penonton yang mayoritas Aremania—sebutan untuk pendukung Arema—mengalami luka-luka dan lemas akibat terinjak-injak dan terjepit penonton lainnya.

Para korban dilarikan ke RSUD Kepanjen, RS Wava Husada, RS Gondanglegi, RSUD Syaiful Anwar, Kota Malang, serta beberapa puskesmas dan klinik terdekat.

Salah seorang penonton, Bagus Setyo, mengatakan dirinya terinjak-injak saat sebagian besar penonton memaksa masuk ke dalam lapangan.

"Posisi saya masih duduk, tapi mendapat dorongan dari belakang sehingga terjatuh dan terinjak-injak penonton lainnya," ujarnya saat ditemui Okezone, di RS Wava Husada yang lokasinya tak jauh dari Stadion Kanjuruhan.

Ia bersama empat rekannya dievakuasi ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapatkan perawatan akibat luka berdarah dan memar di kepala, kaki, dan tangan.

Sementara penonton lainnya, Ridho yang ditemui di RS Wava Husada menyatakan kejadian berlangsung cepat. Ia mengaku terinjak-injak saat pagar di tribun belakang selatan dijebol.

(Baca Juga: Pertandingan Arema Vs Persib Berakhir Ricuh, Puluhan Penonton Dilarikan ke Rumah Sakit)

"Posisi saya di tengah itu. Tiba-tiba ada yang mendorong dan terjatuh. Habis itu saya tidak sadar lagi karena langsung pingsan," bebernya sambil diberikan bantuan tabung oksigen untuk bernafas.

Hingga berita ini dimuat, jumlah pasti berapa korban yang dirawat masih simpang siur. Petugas medis masih fokus mengevakuasi para penonton yang masih mengalami luka.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini