nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xpander Jadi Alasan Mitsubishi Jor-joran Buka Dieler

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Senin 16 April 2018 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 15 1887290 xpander-jadi-alasan-mitsubishi-jor-joran-buka-dieler-FCYjzTMCzp.jpg Foto: MMKSI

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada acara GIIAS 2017 di Jakarta, pemesanan Mitsubishi Xpander kini mencapai 60.000 unit, melesat melebihi target PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang merupakan distributor resmi Mitsubishi di Indonesia. Tak ayal, masa tunggu Xpander sampai ke garasi pembeli dari waktu pemesanan, bisa makan waktu hingga 3 bulanan.

Tingginya akan penjualan itu 'memaksa' perusahaan asal Jepang itu menyiapkan strategi untuk melayani konsumen. Salah satunya dengan jor-joran membuka jaringan dieler baru untuk memudahkan konsumen maupun calon konsumen. Baik itu untuk pembelian produk maupun perawatan.

Untuk itu MMKSI bekerjasama dengan Nusantara Group, membuka dieler ke-114 untuk kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Suryopranoto.

"Ini menjadi bagian strategis dalam pengembangan jaringan di area, untuk segmen kendaraan penumpang. Pada segmen ini, Xpander dan Pajero Sport berhasil meraih capaian pangsa pasar yang baik," ujar Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI, Osamu Iwaba dalam peresmian diler baru di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Untuk populasi sendiri, diperkirakan ada 3.000 unit Xpander di kawasan Jakarta Pusat. Sehingga kehadiran dieler dengan fasilitas aftersales, dapat memudahkan konsumen di Jakpus, tanpa harus ke kawasan Jakarta Barat, Timur atau Utara.

Sementara pihak Dieler menargetkan penjualan 100 unit per bulan dan 500 unit per bulan layanan aftersales. "Target ini kami yakini mudah, karena dieler dengan fasilitas aftersales sebelumnua hanya ada satu di Jakarta Pusat," jelas Presiden Director Nusantara Group, Joe Surya.

[Baca Juga: Penjualan LMPV hingga Maret 2018, Mitsubishi Xpander Masih Memimpin]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini