Image

Istri Setnov Sebut Fredrich Yunadi Sudah Siapkan 3 Kamar untuk Suaminya

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 16 April 2018 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 337 1887349 istri-setnov-sebut-fredrich-yunadi-sudah-siapkan-3-kamar-untuk-suaminya-6oARJV3xQB.jpg Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (foto: Sigid Kurniawan/Antara)

JAKARTA - Deisti Astriani Tagor, Istri terdakwa Setya Novanto (Setnov) menyebut, Fredrich Yunadi ‎yang menyiapkan 3 kamar di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta, untuk suaminya. Tiga kamar tersebut disiapkan untuk Setnov, ajudan Setnov, dan pihak keluarga.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan Deisti saat bersaksi di sidang perkara dugaan merintangi atau menghalangi penyidikan KPK yang menyeret Setnov untuk terdakwa Dokter RS Medika Permata Hijau Jakarta, Bimanesh Sutarjo.

Tinggalkan Gedung KPK, Istri Setnov Deisti Astriani Tagor Senyum-Senyum Istri Setnovm Deisti Astriani Tagor (foto: Antara)

(Baca Juga: Pleidoi Setnov Dinilai Terkandung Pengakuan, Tapi Tak Serupa yang Didakwakan)

"Kamarnya ada di lantai 3, tapi kamar apa enggak tahu namanya.‎ Ada, ada 2 kamar lagi. Satu buat ajudan. ‎Kamarnya (Setnov) kan kecil, jadi yang satu lagi buat keluarga," ungkap Deisti di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Deisti juga mengakui, dirinya ikut menginap mendampingi suaminya saat dirawat di RS Medika Permata Hijau Jakarta. Saat itu, Deisti juga sempat mendengar adanya keributan antara Frerich Yunadi dengan penyidik KPK yang memaksa masuk ke ruangan Setnov.

‎"(Mendengar ribut-ribut) tapi di luar, bapaknya kan lagi tidur, enggak boleh masuk, gitu aja sih," terangnya.

Menurut Deisti, awalnya dia tidak mengetahui siapa yang menyiapkan 3 kamar di RS Medika Permata Hijau. Tapi, sesaat tiba dirumah sakit, Fredrich mengatakan bahwa sudah mempersiapkan tiga kamar untuk Setnov.

"Jadi malam itu (Fredrich bilang) kamar ini kecil, ada tiga kamar yang sini untuk bapak dan sebelah kanan kamar keluarga, jadi kamar ibu bisa sebelah kanan, sisanya buat ajudan," pungkasnya.

(Baca Juga: Lewat Pleidoi, Begini Pesan Setnov kepada Istri & Anaknya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini