Jokowi Minta Pembangunan Rumah Tinggal ASN dan TNI-Polri Dipercepat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 16 April 2018 19:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 337 1887404 jokowi-minta-pembangunan-rumah-tinggal-asn-dan-tni-polri-dipercepat-q8ZdZ1mzl2.jpg foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemerintah akan mempercepat pengadaan rumah tinggal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri guna memenuhi kebutuhan hunian bagi para ASN.

"Saya berharap penyediaan perumahan bagi ASN, bagi prajurit TNI, dan anggota Polri bisa dipercepat sehingga ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya," kata Jokowi dalam Ratas 'Penyediaan Rumah Bagi ASN, TNI dan Polri' di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Saat ini, kata Jokowi, sebanyak 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah bersifat permanen. Sebab itu, Kepala Negara memanggil Ketua Dewan Komisioner OJK dan sejumlah Dirut Bank BUMN untuk membahas masalah tersebut.

"Tentunya untuk membicarakan langkah-langkah terobosan, dari sisi pembiayaan, terutama dengan memanfaatkan dana anggaran non pemerintah. Sehingga ada tambahan alternatif model di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada," papar Jokowi.

 

(Pengecekan Rumah Dinas Brimob / foto: Galeri Detasemen C Pelopor)

Mantan Guberbur DKI Jakarta itu berharap, dengan adanya rumah tinggal bagi ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri dapat meningkatkan kinerja dari para pelayan masyarakat tersebut.

"Serta mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini