Elektabilitas Perindo Salip Parpol Lawas, Wasekjen: Jadi Pemacu Makin Masif

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 16 April 2018 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 337 1887434 elektabilitas-perindo-salip-parpol-lawas-wasekjen-jadi-pemacu-makin-masif-lIM0UR85JI.jpg Wasekjen Perindo, Cak Eko saat berbincang dengan pedagang (foto: Sindonews)

JAKARTA – Wasekjen Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono angkat bicara perihal tingkat elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo yang mampu menyaingi partai lawas. Menurut Eko, ini akan menjadi pemacu untuk bergerak lebih masif lagi.

“Perindo tidak boleh berpuas hati, karena justru dari hasil survey tersebut dijadikan pemacu untuk makin masif melakukan kegiatan yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat kelas bawah terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta generasi milenial,” ujar Eko saat dikonfirmasi Okezone, Senin (16/4/2018).

Dari hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Median, Perindo yang baru berdiri tiga tahun terakhir telah berhasil menduduki peringkat tujuh besar sebagai parpol dengan elektabilitas tertinggi dengan perolehan angka sebesar 3,3 persen. Angka ini berada di atas parpol baru lainnya, bahkan menyalip parpol-parpol yang sudah eksis sebelumnya seperti PKS, Nasdem, PAN dan Hanura.

Eko menjelaskan, masih ada sekitar 20 persen responden yang belum menentukan pilihan. Angka tersebut lah yang akan menjadi peluang besar bagi Perindo untuk merebut simpati mereka melalui sejumlah program kerja nyata yang saat ini telah banyak digulirkan.

“Jadi, inilah peluang Partai Perindo untuk merebut simpati mereka melalui program kerja nyata yang dapat dilihat dan dirasakan masyarakat serta seluruh kader Perindo agar lebih aktif terjun ke masyarakat termasuk melakukan sosialisasi,” tuturnya.

 

Terlebih, sosok ketokohan Hary Tanoe juga menjadi kunci dalam meningkatkan elektabilitas partai. Menurut Eko, Hary Tanoe telah berhasil merebut hati masyarakat Indonesia melalui serangkaian program yang telah dijalankan olehnya.

“Pak Hary Tanoe telah mendapatkan hati masyarakat Indonesia dan dinilai oleh masyarakat sebagai negarawan yang mampu memimpin bangsa ini untuk menjadi lebih baik. Seluruh kader Perindo agar lebih aktif terjun ke masyarakat termasuk melakukan sosialisasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Median merilis Partai Perindo menduduki peringkat ketujuh sebagai parpol dengan elektabilitas tertinggi. Elektabilatas tertinggi masih dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan persentase 21,1 persen.

 Hari Kedua Rapimnas II, Seluruh Kader Perindo Bulatkan Tekad Menangkan Pemilu 2019

Lalu peringkat kedua diduduki Gerindra dengan 15,0 persen, menggeser Golkar yang elektabilitasnya hanya 9,3 persen. Peringkat empat ada PKB 8,5 persen, disusul Partai Demokrat 8,1 persen dan PPP 3,6 persen.

Partai Perindo berada di posisi ketujuh dengan elektabilitas 3,3 persen, kemudian disusul partai PKS 2,9 persen, Nasdem 2,9 persen, PAN 2,0 persen, Berkarya 0,9 persen, Partai Hanura 0,7 persen, PBB 0,6 persen, Garuda 0,4 persen, dan PSI 0,1 persen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini