nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Segera Rekonstruksi Kecelakaan Tiara Ayu Penabrak Ojek Online

Badriyanto, Jurnalis · Senin 16 April 2018 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 338 1887213 polisi-segera-rekonstruksi-kecelakaan-tiara-ayu-penabrak-ojek-online-bTSr1VOVTN.jpg Kombes Halim Pangara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya berencana menggelar rekonstruksi kasus kecelakaan lalu lintas wanita cantik Tiara Ayu Fauziah (25) yang menabrak sopir ojek online (Ojol) Muhammad Nur Irfan hingga mengalami patah kaki di Jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, rekonstruksi itu dilakukan setelah mengantongi hasil kecepatan mobil menggunakan alat 3 dimensi. Rekonstruksi itu akan dilakukan di lokasi kecelakaan untuk mencocokkan dengan hasil alat pengukur milik polisi.

"Iya tentunya (rekonstruksi), apa yang diperbuat akan dipraktikkan langsung ke lapangan," kata Halim saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/4/2018).

 (Baca: Wanita Cantik Tiara Ayu Penabrak Ojek Online Negatif Narkoba)

Tidak hanya itu, hasil pengukuran yang menggunakan alat 3 dimensi itu juga masih perlu dicocokkan dengan keterangan saksi-saksi maupun tersangka sebelum akhirnya disimpulkan oleh pihak kepolisian.

"Harus dilihat keterangan-keterangan yang lain, ada yang melihat katanya lebih cepat, makanya dicek, kemudian juga kita lihat dari keterangan saksi ahli," pungkasnya.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Senin 9 April kemarin sekira pukul 23.00 WIB. Tepat di lampu merah Harmoni mobil yang dikendarai Tiara Ayu oleng dan menabrak sepeda motor yang dikemudikan Irfan. Akibatnya, Irfan yang diketahui sebagai driver Ojol terpental dari motornya dan mengalami luka parah di bagian kaki. Kabar terakhir kaki Nur Irfan harus diamputasi.

Saat itu juga, Tiara langsung digelandang ke Pos Polisi Gambir, Tiara marah-marah kepada polisi dan wartawan karena tidak mau disorot kamera. Akhirnya, Tiara dievakuasi ke Mapolres Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Baca juga: Alat Pengukur Kecepatan Mobil Tiara Ayu Penabrak Ojol Pernah Dipakai dalam Kasus Setnov)

Polisi sendiri mengatakan, hasil tes urine Tiara Ayu dinyatakan negatif narkoba. Tiara mengaku hanya terpengaruh minuman keras saat peristiwa kecelakaan tersebut.

Polisi melakukan tes urine karena Tiara melaju kencang saat melintas di Jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta Pusat, kemudian menabrak Irfan hingga mengalami patah kaki. Saat dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan juga sempat marah-marah sehingga patut diduga dalam pengaruh obat-obatan terlarang.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini