nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wawancara Narasumber, Seorang Wartawan Tak Sadar "Digerayangi" Pencopet

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 16 April 2018 22:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 338 1887492 wawancara-narasumber-seorang-wartawan-tak-sadar-digerayangi-pencopet-AVD6GFJtF7.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Seorang wartawan media online, Bima (21) jadi korban pencopetan saat bertugas meliput acara di sebuah restoran di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018) siang.

Bima mengatakan, saat itu dirinya sedang asyik melakukan wawancara dengan salah satu narasumber terkait survei Pilpres 2019. Saat 'tikpet' alias mengetik cepat jawaban narsum itulah Bima kecolongan, tak menyadari tas yang ditaruhnya di belakang badan "digerayangi" pelaku.

"Waktu itu lagi tikpet dan wawancara," katanya kepada wartawan.

Pada awalnya, Bima tidak menyadari bahwa dirinya sudah menjadi target dua pelaku yang sudah mengincarnya sejak acara rilis survei pilpres itu dimulai.

(Baca juga: Liputan Lebaran Betawi, Seorang Wartawan Dicopet)

Beruntung aksi dua pria yang mengenakan kemeja lengan panjang bewarna putih dan biru terekam. Bima pun langsung membuat laporan keĀ  Polres Metro Jakarta Pusat.

"Habis melihat CCTV, saya langsung buat laporan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Total kerugian sekitar Rp5 jutaan," tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno berjanji akan melakukan penyelidikan atas peristiwa yang dialami oleh wartawan yang baru sebulan bekerja itu.

"Kita akan tangani, mudah-mudah dalam waktu dekat dapat tertangkap," janjinya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini