Image

Irwansyah Ingin Bentuk Koperasi untuk Sejahterakan Warga Sumsel

Melly Puspita, Jurnalis · Senin 16 April 2018 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 340 1887310 irwansyah-ingin-bentuk-koperasi-untuk-sejahterakan-warga-sumsel-9Bbq1WAteD.jpg Cawagub Pilkada Sumsel Muhammad Irwansyah naik becak saat di Pasar Sungai Lilin, Musi Banyuasin. Foto Okezone/Melly Puspita

PALEMBANG – Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Muhammad Irwansyah ingin membentuk koperasi guna menyejahterakan warga.

Ide itu tersampaikan saat dirinya berdialog dengan sejumlah pengayuh becak di Pasar Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (16/4/2018).

"Selama ini kan mereka (tukang becak) kurang sejahtera, penghasilannya seringkali kurang. Cuma cukup untuk makan, biaya lain seperti sekolah anak, kontrakan belum terbayar," ungkap Irwansyah yang berpasangan dengan Aswari Rivai ini.

BACA: Konsisten Besarkan Gerindra, Aswari Terima Penghargaan Bintang Garudayaksa Kesatria Utama

BACA: Aswari-Irwansyah Siap Bersihkan Pemprov Sumsel dari Korupsi

Meski demikian, sebenarnya pembentukan koperasi ini tidak hanya untuk tukang becak, akan dibentuk koperasi lain yang juga untuk warga Sumatera Selatan, demi kesejahteraan hidup.

Sementara seorang pedagang, Markis (50) mengingatkan Irwansyah agar jangan lupa dengan janji-janji yang diberikannya saat kampanye.

Ia berharap, kepercayaan publik yang sudah dititipkan dapat dipelihara dengan baik, di antaranya dengan melaksanakan hal yang sudah dijanjikan.

"Kalau kampanye kan suka janji perbaikan jalan lah, ekonomi, listrik lah. Nah, setelah jadi (terpilih) malah lupa. Seharusnya janjinya itu terealisasi, bukan hanya janji, bukan hanya omongan," ungkap Markis.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini