Elektabilitas Naik, Deddy Mizwar: Ini Buah dari Silaturahmi

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 16 April 2018 14:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 525 1887240 elektabilitas-naik-deddy-mizwar-ini-buah-dari-silaturahmi-MBdJT6cuB6.jpg Dedi Mizwar (foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi 4 Jabar) memiliki elektabilitas tertinggi di antara kandidat cagub-cawagub yang bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Survei sendiri dilakukan pada 21-29 Maret 2018 dengan jumlah responden 440 orang di seluruh Jawa Barat. Metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar 4,8 persen.

Deddy-Dedi berada di peringkat pertama dengan raihan 43,2 persen. Pasangan ini mengungguli Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang meraih 39,27 persen. Posisi berikutnya adalah Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) sebesar 8,2 persen dan Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) sebesar 4,1 persen.

Demiz, sapaan Deddy Mizwar, mengucap syukur atas hasil survei tersebut. Sebab, apa yang dilakukannya selama ini berbuah positif.

"Ya alhamdulillah karena banyak silaturahmi (ke masyarakat) kita kan. Karena silaturahmi itu pertama membuka pintu rezeki, kedua memanjangkan umur. Ini mungkin rezekinya anak saleh, (silaturahmi) ini membuka pintu rezeki," kata Demiz di Kabupaten Subang, Senin (16/4/2018).

Meski diunggulkan dari hasil survei, ia tidak mau terlena. Berbagai langkah terus dilakukan untuk menjaga peluang memenangkan pilgub.

Salah satu yang dilakukan adalah terus bersilaturahmi dengan berbagai pihak. Alat peraga dan bahan kampanye pun disebar ke berbagai daerah.

Relawan juga terus bergerak melakukan sosialisasi. Di saat yang sama, dukungan logistik, strategi, hingga pemetaan wilayah dan potensinya terus dimaksimalkan.

"Jadi kalau naik elektabilitas karena kita banyak silaturahmi pada seluruh masyarakat, seluruh kalangan manapun, dari pengusaha besar sampai pengusaha kecil, segala macam, termasuk ormas," jelasnya.

"Seluruhnya nanti kita datangi lagi, kita datangi lagi (berbagai lapisan masyarakat), kan masih (tersisa waktu kampanye) dua bulan setengah. Jadi mudah-mudahan 51-53 persen (menang), insya Allah," tandas Demiz.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini