Firasat Sang Ayah Sebelum Anaknya Tewas dalam Robohnya Gedung Penangkaran Walet Cirebon

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 16 April 2018 21:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 525 1887469 firasat-sang-ayah-sebelum-anaknya-tewas-dalam-robohnya-gedung-penangkaran-walet-cirebon-TLaxltwkyx.jpg Proses pencarian korban bangunan roboh di Cirebon (Foto: Dwi Ayu/Okezone)

CIREBON - Salah satu korban tewas dalam insiden runtuhnya bangunan penangkaran walet yang menimpa sanggar seni sempat meminta pamit melalui pesan singkat kepada keluarganya.

"Anak saya (Adzikri) sempat mengirimkan SMS sekira pukul 10.00 wib kalau dia akan pergi ke sanggar," tutur Ayah korban, Sabila, Senin (16/4/2018).

Sabila menerangkan bakat seni yang dimiliki putranya tersebut dari kelas 4 SD, memasuki SMP putranya sudah menguasai perwayangan. Putranya tersebut memiliki bakat dalang dan sudah sering ikut pentas.

"Anaknya cepat mengerti, tekun. Setiap hari mampir ke sanggar untuk latihan," ungkapnya.

Ia pun menerima kepergian anaknya dengan lapang dada. Menurutnya, Allah mungkin lebih mencintai anaknya, ia berharap kepergian anaknya dalam keadaan khusnul kotimah.

(Baca Juga: Gedung Penangkaran Walet di Cirebon Runtuh, 7 Orang Tewas)

"Kalau firasat tidak ada, tetapi waktu saat berangkat kerja badan saya lemas sekali. Awalnya anak saya belum ditemukan dan setelah itu sudah ada di rumah sakit dengan kondisi sudah meninggal," ujarnya.

Sekedar diketahui, Bangunan penangkaran walet yang berada di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan.Gegesik, Kabupaten Cirebon, runtuh dan menimpa bangunan sanggar seni. Akibat kejadian ini, 11 orang menjadi korban, 7 meninggal, 2 luka-luka dan 2 selamat.

(Baca Juga: Tewaskan 7 Orang, Gedung Penangkaran Walet yang Roboh di Cirebon Berusia 50 Tahun)

Adapun ketujuh korban meninggal diantaranya Andra (13), Arid (13), Fada (13), Suherman (48), Fardi (14), Adzikri (14) dan Suparti (13). Sementara, korban luka berat/ kritis yakni Tri Intan (13), luka ringan Fitri (13) dan dua lainnya selamat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini