Toyota Angkat Bicara Soal Camry Terbakar di Tol Jagorawi

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 15 1887803 toyota-angkat-bicara-soal-camry-terbakar-di-tol-jagorawi-PkgWVKpCQL.jpg Ilustrasi. Foto: daylife

JAKARTA - Diduga gara-gara rem panas, Toyota Camry terbakar di Tol Jagorawi tadi siang. Toyota pun angkat bicara mengenai insiden itu.

Head of Media Relation Toyota Astra Motor, Dimas Aska mengatakan mungkin saja sedan premium itu terbakar karena besi ketemu besi di bagian pengereman.

Ia menjelaskan bahwa jika kanvas rem habis dan mobil dipaksa jalan, maka yang terjadi adalah besi ketemu besi. Sehingga berpotensi memunculkan api yang bisa berujung terjadinya sesuatu.

"Besi ketemu bisa bisa menimbulkan api," ujar Dimas kepada Okezone, Selasa (17/4/018).

 

Namun ia menegaskan bahwa terbakarnya suatu mobil bisa disebabkan faktor teknis atau nonteknis. Jadi tak bisa disimpulkan bahwa Toyota Camry itu terbakar karena rem panas. "Jadi perlu diinvestigasi," ucap Dimas.

Hal lain yang ia tekankan adalah keselamatan penumpang. Soal penyebab bisa dicari belakangan. "Yang terpenting itu penumpangnya selamat dulu," ucap Dimas.

Camry naas itu sendiri dikemudikan Willy Meisma. Ia dan istrinya, Rahmi Meilani, yang berada di dalam mobil tersebut selamat.

[Baca Juga: Rem Panas Bikin Toyota Camry Terbakar di Jagorawi?]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini