Bayi Berusia Dua Hari di India Tewas Setelah Dibuang ke Toilet

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 18 1887784 bayi-berusia-dua-hari-di-india-tewas-setelah-dibuang-ke-toilet-hcPOdmSTQL.jpg Ilustrasi.

KERALA – Bayi berusia dua hari ditemukan tewas di dalam sebuah toilet di India setelah disiram oleh orangtuanya sendiri. Jasad bayi tersebut ditemukan pada Jumat pagi oleh seorang tukang ledeng yang dipanggil ke sebuah gedung di Kerala, India untuk memperbaiki pipa yang tersumbat.

Berdasarkan keterangan para pekerja, mereka menjadi trauma setelah mengetahui bahwa kepala bayi kecil itulah yang menyebabkan pipa tersumbat. Mereka segera berusaha mengeluarkannya dari saluran, tetapi bayi itu telah mati beberapa jam sebelumnya.

Dr Abdul Rahman yang mengelola klinik di sebelah rumahnya menjadi orang pertama yang menyadari ada penyumbatan dan memanggil tukang ledeng. Polisi mengatakan, saat para tukang ledeng berusaha membuka penyumbatan, mereka melihat benda yang mirip seperti bola.

Ketika mereka mencoba mengeluarkannya, mereka terkejut melihat kepala kecil muncul di depan mereka.

Bayi itu dibuang ke toilet klinik dengan plasenta yang masih menempel. Foto: NDTV

Setelah penyelidikan lebih lanjut, mereka menemukan tubuh bayi yang baru lahir, plasentanya masih menempel, terjebak di dalam saluran. Polisi menduga bahwa orang tuanya membawa bayi perempuan itu ke klinik dengan dalih konsultasi dan menyiramnya ke toilet.

Namun, karena plasenta masih utuh, mereka berspekulasi bahwa sang ibu kemungkinan melahirkan bayi itu di toilet sebelum mencoba untuk membuangnya. Polisi sekarang menyelidiki insiden itu dan memeriksa catatan semua pasien yang melakukan kunjungan ke klinik di hari kejadian.

“Tidak ada bau busuk yang berasal dari toilet. Jasad tidak membusuk ketika kami memulihkannya. Tetapi plasenta bayi itu masih utuh dan ada darah di dalam toilet.”

“Melihat warna darah, pekerja rumah tangga mengira itu untuk air berlumpur, 'kata polisi kepada News Minute sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (17/4/2018).

“Investigasi sedang berlangsung. Kami menganalisis catatan tersebut, tetapi kami belum bisa mengidentifikasi orang tuanya," tambah sumber kepolisian kepada NDTV. Jasad bayi itu telah dibawa ke Thrissur medical college untuk pemeriksaan postmortem.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini