Image

GPR: Jokowi-Hary Tanoe Pasangan Milenial

Selasa 17 April 2018 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 337 1887641 gpr-jokowi-hary-tanoe-pasangan-milenial-lv7RD67V9O.jpg Ketua GPR Maruli Silaban (foto: Okezone)

JAKARTA - Tren baru peta politik nasional terkini yang memperhitungkan pada kalangan milenial tak pelak menjadi perhatian besar bagi banyak partai politik (Parpol). Dominasi perhitungan kalangan milenial yang menginginkan pemimpin yang inovatif dan memiliki integritas tinggi tak heran melambungkan pasangan Jokowi-Hary Tanoe sebagai pasangan di Pilpres 2019.

Berdasarkan data yang dirilis lembaga Survei Median, pasangan Jokowi-Hary Tanoe mendapat raihan angka tertinggi yakni mencapai 41,8 persen. Ketua Gerakan Pembela Rakyat (GPR), Maruli Silaban bahkan menilai angka tersebut merupakan buah kinerja nyata dari program kerja yang sudah dirasakan masyarakat baik dari pemerintah maupun program kerakyatan yang dimiliki Partai Perindo. Terlebih pasangan ini memiliki slogan yang sama di mana Jokowi punya slogan kerja kerja kerja, sementara Hary Tanoe punya slogan Kecepatan, Ketepatan dan Determinasi.

"Sinergi kedua sosok ini memang sangat menjanjikan karena mereka memiliki pola baru dalam mengaktualisasikan keadilan sosial, hal tersebut tidak lagi terbantahkan," ungkap Maruli Silaban kepada Okezone, Selasa (17/4/2018).

 (Baca:Jokowi-Hary Tanoe Raih Hasil Tinggi 41,8% sebagai Pasangan di Pilpres 2019)

Hadirnya pasangan Jokowi-Hary Tanoe, lanjut Maruli merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia terhadap munculnya sosok generasi milenial yang daat menjadi harapan untuk membangun bangsa dari ketertinggalan.

Ketua Umum Perindo Bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Pemimpin bangsa tidaklah cukup hanya pintar bicara tapi juga harus bekerja dengan kecepatan, ketepatan sehingga masyarakat dapat merasakan hasil dari kinerja pemerintah pada masa yang akan datang. "Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang bersih dari korupsi dan terbukti sudah menjalankan program yang pro rakyat," pungkasnya.

 (Baca: Survei Median: Elektabilitas Perindo di Atas PKS, Nasdem, PAN dan Hanura)

Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo, mempunyai elektabilitas yang tinggi untuk berdampingan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Median.

Direktur Riset Median, Sudarto, mengatakan, dalam rentan 24 Maret- 6 April 2018 itu, pasangan Jokowi bersama Hary Tanoesoedibjo mempunyai elektabilitas tertinggi 41,8% pada pilpres 2019. Setelah, pihaknya melakukan survei dengan menerjunkan 1.000 orang responden.

"Jokowi-HT, mempunyai elektabilitas cukup tinggi dengan 41,8%. Dan itu, mengalahkan elektabilitas Jokowi-AHY, Jokowi-Wiranto, hingga Jokowi- Zulkifli Hasan," kata Sudarto kepada wartawan di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Sudarto menilai, pendukung Hary Tanoesoedibjo itu, cukup loyal dan sangat kuat. Maka itu, pada survei median ini, Jokowi-HT menunjukkan elektabilitas tertinggi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini