Image

Soal Makian 'Bangsat', Arteria Dahlan Ogah Mediasi dengan Kemenag

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 337 1887792 soal-makian-bangsat-arteria-dahlan-ogah-mediasi-dengan-kemenag-f9NlKXhXYu.jpg Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan (foto: Antara)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengaku senang dan siap menghadapi pelaporan Kementerian Agama (Kemenag) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas masalah makian 'bangsat' yang dilontarkannya.

"Malah saya sangat senang, suatu kehormatan dan saya akan hadapi persidangan MKD ini dengan penuh kehormatan dan kemartabatan," ujar Arteria di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Menurut Arteria, dirinya tak akan menerima bila ada tawaran mediasi dengan pihak Kemenag. Ia bahkan siap apabila Kemenag menempuh jalur hukum atas perkataannya itu.

"Saya tidak akan melakukan mediasi. Kalau sudah menempuh jalur hukum silakan tempuh jalur hukum. Saya juga akan mempergunakan jalur konstitusional lainnya," jelasnya.

Lukman Hakim Saifuddin Ikut Bahas Evaluasi Pelaksanaan APBN Kemenag

 (Baca juga: MKD Bakal Proses Laporan Kemenag soal Makian 'Bangsat' Arteria Dahlan)

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku siap membongkar semua kebobrokan yang ada di Kemenag. Menurut Arteria dirinya tak melawan lebih lanjut karena ada instruksi dari partainya agar tak meneruskan masalah ini karena Kemenag merupakan kementerian yang berada di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

"Ini karena saya cuma diminta sama fraksi aja supaya tidak melawan. Saya cuma diminta fraksi untuk tidak melawan. Karena ini Kemenag di bawah ibu Menko Puan. Kalau enggak sudah saya kulitin," pungkasnya.

 Lukman Hakim Saifuddin Ikut Bahas Evaluasi Pelaksanaan APBN Kemenag

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini