Image

K‎etua KPK Optimis Mampu Tuntaskan Kasus Century‎

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 337 1887807 k-8206-etua-kpk-optimis-mampu-tuntaskan-kasus-century-8206-4Os9ujkgVp.jpg Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo optimis dapat menyelesaikan kasus Century. Sebab, kata Agus, senada dengan kasus Century, pihaknya berhasil menaikkan kasus korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang sudah lama mengendap, ke tingkat penyidikan.

"Oh enggak, enggak (ada hambatan), KPK kan anda tahu sendiri. Ya anda juga lihat dong, BLBI tidak pernah ditangani, sekarang masuk (ke tingkat penyidikan," ‎kata Agus Rahardjo di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

 (Baca juga: Politikus Golkar Sebut Ada Silang Pendapat di Internal KPK soal Pengusutan Kasus Century)

Sebagaimana diketahui, kasus Century ini kembali mencuat setelah koalisi Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) memenangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) terkait kasus dugaan korupsi dana talangan/bailout Bank Century‎.

Dimana, dalam g‎ugatan yang dimenangkan lembaga MAKI tersebut, KPK diperintahkan untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus dana talangan/bailout Bank Century‎.

 (Baca juga: Politisi Gerindra Beberkan Kejanggalan Proses Bailout Bank Century)

Adapun, dalam putusan praperadilan tersebut, ada beberapa orang yang terindikasi tersangkut kasus tersebut dan pernah disebut dalam dakwaan mantan Deputi Bank Indonesia, Budi Mulya. Mereka diantaranya, ‎Boediono, Muliaman D Hadad, Hartadi, Miranda Goeltom, Raden Pardede, dan lain-lain.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini