nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembunuhan di Cawang, Korban & Pelaku Ternyata Pasangan Gay

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 338 1887687 pembunuhan-di-cawang-korban-pelaku-ternyata-pasangan-gay-rhyxvJls4N.jpg Kapolres Jaktim, Kombes Yoyon Tony (foto: Okezone)

JAKARTA - Misteri pembunuhan Ali Rahman (34) oleh Petrus Paulus Ualubun (21) mulai terang. Ternyata keduanya merupakan sepasang kekasih sesama jenis, yang sedang dirundung masalah, kemudian keduanya bertengkar karena diduga ada orang ketiga yang hadir dalam kisah percintaan kedua laki-laki tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra mengatakan, Petrus diduga kuat sedang tesulut api cemburu, sehingga tega menghabisi nyawa laki-laki yang dicintainya menggunakan pisau di gang sempit kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Intinya itu ada indikasi LGBT," kata Tony saat dihubungi wartawan, Selasa (17/4/2018).

Namun begitu, Tony tak mau banyak menceritakan kisah percintaan sesama jenis tersebut. Ia hanya menegaskan bahwa anak buahnya sudah sudah bulat menduga motif di balik pembunuhan itu karena patah hati, dan akan dijelaskan secara rinci saat merilis kasus tersebut.

"Nanti akan kita jelaskan secara lengkap dirilis ya," tegas Tony.

 (Baca juga: Diduga Terbakar Cemburu, Pria Ini Tega Bunuh Temannya Sendiri)

Sementara itu, Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin menyampaikan, pelaku mulai terungkap saat petugas mencoba mengecek handphone milik korban dan ditemukan sebuah percakapan dengan Petrus yang merupakan teman dekat atau kekasihnya.

"Kita sudah bisa memastikan bahwa pelakunya pasti orang dekat, handphonenya kita buka pakai jarinya korban, kan pakai finger print hp-nya. Pas dibuka adalah itu percakapan antara korban dan pelaku," kata Nurdin saat dihubungi secara terpisah.

 

(Foto Illustrasi Pembunuhan/Foto: Shutterstock)

Petrus ditangkap setelah melarikan diri ke rumah kakak kandungnya di Jalan Raya Serang, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi pagi tadi. Petrus langsung digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Timur untuk diperiksa secara intensif.

Sebelumnya, Ali ditemukan warga sudah tidak bernyawa di Gang Waru, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur pada Senin 16 April kemarin malam. Saat ditemukan, korban sudah berlumuran darah tepatnya di gang dekat Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini