Berkas Rampung, Pembunuh Pensiunan TNI di Pondok Labu Segera Diadili

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 338 1887837 berkas-rampung-pembunuh-pensiunan-tni-di-pondok-labu-segera-diadili-hVKQEvlRpg.jpg Ilustrasi Persidangan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah merampungkan berkas perkara kasus pembunuhan sadis terhadap seorang pensiunan TNI AL Peltu (Purn) Hunaedi (83) dengan tersangka bernama Supriyanto (20). Berkas tersebut akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyampaikan, kemungkinan berkas tersebut akan dilimpahkan untuk tahap pertama pekan depan. Ia pun berharap berkas tersebut segera P21 agar segera disidangkan.

(Baca Juga: 5 Fakta Pembunuhan Pensiunan TNI AL di Pondok Labu, Nomor 3 Mengejutkan!)

"Secepat mungkin, intinya pemberkasan akan cepet dituntaskan. Nanti saya lihat apakah minggu depan bisa, jadi kita serahkan ke Kejaksaan," kata Indra saat dihubungi wartawan, Selasa (17/4/2018).

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar saat konpers (foto: Harits/Okezone)

Dikatakan Indra, sembari melengkapi berkas kasus pembunuhan sadis tersebut, penyidik juga mencoba introgasi tersangka untuk menggali informasi kemungkinan adanya keterlibatan orang lain saat melakukan pembunuhan.

"Kita masih periksa insentif terus, apakah ada keterlibatan orang atau tidak, itu yang harus kita pastikan, tapi yang jelas dia pelaku tunggal, dia yang langsung membunuh, dia ngambil juga barang milik korban sehari sebelumnya dan pada hari kejadian pembunuhan" tegasnya.

Seperti diketahui, peristiwa pembunuhan sadis terhadap Hunaedi terjadi pada Kamis 5 April malam, sekira pukul 18.00 WIB di kompleks TNI AL RT 07 RW 06 Jalan Kayu Manis, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu korban sedang membaca Alquran, kemudian ada pria memanggil dibalik pintu rumah.

Setelah ditemui, tiba-tiba pelaku langsung membantai korban menggunakan senjata tajam hingga tersungkur dan meninggal dunia. Sementara sang istri yang kebetulan juga berada dalam rumah tersebut langsung lari lewat pintu belakang berteriak meminta tolong kepada warga sekitar lokasi kejadian.

Setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan akhirnya polisi menangkap pelaku atas nama Supriyanto pada Kamis 12 April dini hari dikawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Saat itu pelaku sedang berkumpul dengan rekan-rekannya dan hendak melakukan tawuran.

(Baca Juga: Motif Pembunuhan Pensiunan TNI AL Murni Perampokan)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini