Image

Kebakaran Permukiman di Samarinda, Enam Orang Tewas Terjebak

Bambang Ir, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 09:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 340 1887579 kebakaran-permukiman-di-samarinda-enam-orang-tewas-terjebak-qKAHovNQEd.jpeg Kebakaran permukiman di Samarinda. (Foto: Ist)

SAMARINDA – Enam orang tewas terpanggang akibat terjebak dalam musibah kebakaran yang terjadi di permukiman warga di Jalan Merdeka 2 RT 91 Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

Api yang berkobar menghanguskan tiga rumah yang dihuni delapan kepala keluarga (KK) atau 23 jiwa. Kerugiannya disebutkan mencapai ratusan juta rupiah.

(Foto: Ist)

Warga yang sedang tidur nyenyak dibuat panik dengan teriakan 'kebakaran'. Puluhan mobil pemadam kebakaran juga bergerak mendatangi lokasi kejadian. Petugas harus berjibaku selama dua jam lebih untuk bisa menjinakkan si jago merah yang mengamuk.

Ketua RT 91, Kelurahan Sungai Pinang, Mustapa, mengatakan bahwa rumah yang terbakar masing-masing milik Erhamsyah, terdiri dari 3 KK dan berjumlah 7 jiwa; Haji Husin Tandri, berisi 2 KK dan berjumlah 7 jiwa; serta Hj Siti Aminah yang terdiri dari 3 KK dan berjumlah 9 jiwa.

"Sedangkan bangunan rumah yang terdampak yakni satu rumah kayu, satu bangunan beton biasa, dan satu bangunan beton tingkat. Adapun korban dalam kejadian tersebut yakni Salim, Fitriadi, Erhamsyah, Dedi Pranadi, Sadariah, dan seorang bayi," paparnya, Selasa (17/4/2018).

Api diduga akibat korsleting listrik di rumah milik Erhamsyah. Kemudian api cepat membesar hingga mengenai rumah di kanan dan kirinya yang ikut terbakar.

"Beruntung lokasi mudah dijangkau dari jalan poros, sehingga kendaraan PMK mudah menuju lokasi dengan cepat, sehingga api bisa dilokalisir dan dipadamkan secepatnya," tuntasnya.

(Foto: Ist)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini