nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pensiunan Tentara Asal Australia Tewas Membusuk di Bali

Nurul Hikmah, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 340 1887902 pensiunan-tentara-asal-australia-tewas-membusuk-di-bali-f0XJw8heSX.jpg Mayat pensiunan tentara tewas di Bali (foto: Istimewa)

TABANAN - Warga Australia, Peter Grant (75) ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya di Banjar Bukit Catu, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Selasa (17/4/2018).

Berdasarkan data yang dihimpun, mayat korban ditemukan pertama kali oleh anaknya Alvin Novita Putri (18), sekira pukul 11.00 Wita. Dimana pada saat itu, Alvin Novita Putri baru datang dari Banyuwangi bersama saksi Roviki Hidayat (19), asal Madura, dengan maksud untuk menengok korban karena sudah lama tidak ketemu.

Sampai di lokasi, kedua saksi itu mencium bau busuk dan banyak lalat dari arah kamar korban. Tapi Novita tidak masuk ke kamarnya hanya melihat dari jendela dan kelihatan kakinya.

Melihat hal tersebut kemudian saksi Roviki menelpon mantan adik suami korban yang tinggal di Denpasar dan langsung datang ke lokasi. Kemudian melihat keadaan korban yang dalam keadaan terbujur kaku dan sudah bau, kemudian saksi dan anak korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Baturiti.

 

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi membenarkan adanya penemuan mayat warga asing itu.

"Diduga korban meninggal karena sakit dan umurnya juga sudah tua," kata Sumadi.

Kata dia, kondisi korban saat ditemukan sudah mengalami pembusukan pada bagian wajah, dada, perut, dan sudah berulat serta dikerumuni lalat dan warna kulitnya pun menghitam.

"Hasil keterangan Dokter Puskesmas Baturiti diperkirakan korban meninggal sudah lebih dari tiga hari. Korban merupakan pensiunan tentara," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini