BNN Tembak Mati Kurir Narkoba di Cilacap

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 512 1887675 bnn-tembak-mati-kurir-narkoba-di-cilacap-37nTJnwB9b.jpg BNN menembak mati kurir narkoba yang mencoba melarikan diri di Cilacap (Foto: Taufik/iNews)

SEMARANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng menembak mati seorang kurir narkoba yang mencoba kabur saat diminta menunjukkan lokasi penyimpanan sabu di Cilacap Utara. Selain itu, pelaku juga melawan petugas dan tak menghiraukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Pelaku bernama Arianto (40) alias Agung, merupakan warga Tegalreja, Cilacap Selatan, Cilacap. Dia sebelumnya ditangkap setelah berhasil dipancing oleh sesama kurir narkoba, yakni Tri Yuwono (38), yang baru saja diringkus petugas.

Tri yang merupakan warga Kebumen ditangkap pada Jumat 13 April 2018. Dia mengaku akan menyerahkan narkoba jenis sabu sebanyak dua kilogram kepada Arianto. Transaksi antarkurir itupun disepakati pada Senin 16 April di Cilacap.

"Pada pukul 16.15 WIB, kurir TY melakukan serah terima narkotika dimaksud ke Jalan Sumbawa, Cilacap. Kemudian tim melakukan penangkapan terhadap seseorang yang menerima sabu dua kilogram tersebut yang diketahui bernama AR," kata Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru, Selasa (17/4/2018).

(Baca Juga: Bongkar Jaringan Narkoba Antarpulau, BNN Tembak Mati Kurir dan Bandar Sabu)

Tim Penindakan dan Pengejaran BNN beserta petugas BNN Jateng terus melakukan pengembangan. Pada saat dibawa menuju ke tempat penyimpanan narkotika jenis sabu di daerah Cilacap Utara tepatnya di Jalan Setia Budi, Arianto melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

"Sehingga oleh petugas dilakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan setelah sebelumnya dilakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. AR meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke RSUD Cilacap dan telah diserahkan kepada keluarganya," jelas jenderal bintang satu itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini