Image

Dinilai Sukses dengan PKH, Kader PDIP Surabaya Ini Dukung Khofifah

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 05:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 519 1887535 dinilai-sukses-dengan-pkh-kader-pdip-surabaya-ini-dukung-khofifah-iGUDOmlIlQ.jpg Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Ist)

SURABAYA – Masyarakat yang mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak tidak hanya dari kader partai pengusung, tapi kader partai yang mengusung pasangan calon lain juga ikut mendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018.

Kondisi ini seperti yang dilakukan Maranata. Kader PDIP Kota Surabaya tersebut nekat mendukung Khofifah, meski sanksi berat dari partainya menghantui. Maranata tidak takut, walaupun dirinya bakal dipecat sebagai anggota PDIP.

Bahkan dia bertekad akan mati-matian untuk memenangkan Khofifah dalam pilgub. Dukungan itu dia sampaikan langsung pada Khofifah saat mengunjungi pasar tradisional Wiyung, Surabaya, Senin (16/4/2018).

"Saya mendukung Ibu Khofifah karena melihat sudah banyak program yang berguna untuk masyarakat selama menjadi Menteri Sosial. Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH)," terang Maranata sembari menunjukkan KTA PDIP.

Menurutnya, Jawa Timur perlu figur seperti Khofifah. Programnya sudah ada yang jalan seperti PKH, dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga dirinya akan mati-matian mendukung Khofifah untuk memenangkan Pilgub Jatim.

(Baca Juga: Ulama Madura Sampaikan Dukungan Langsung ke Khofifah)

"Ketika beliau (Khofifah) menjadi menteri sosial mempunyai program PKH, yang hasilnya sangat bagus dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Walaupun saya sekarang masih PDIP, saya dukung Khofifah apapun resikonya," paparnya.

Maranata menambahkan, dirinya lebih mendukung Khofifah ketimbang Gus Ipul karena dinilai Gus Ipul tidak terlihat hasil kerjanya selama 10 tahun sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

(Baca Juga: Ribuan Hafidz dan Hafidzah Doakan Kemenangan untuk Gus Ipul-Mbak Puti di Jember)

Seperti diketahui, PDIP bersama PKB, Gerindra dan PKS mengusung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 2018.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini