Jembatan Babat Roboh, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 519 1887691 jembatan-babat-roboh-polisi-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-wsKGJPlmjD.jpg Jembatan Babat Roboh, Jalur Lamongan-Tuban Terputus (foto: Avirista Midaada/Okezone)

TUBAN - Robohnya jembatan Babat yang menghubungkan Jalur Pantura Surabaya-Semarang membuat pengendara harus mencari jalur alternatif lainnya untuk menuju arah Tuban dan Semarang dari Lamongan maupun Surabaya.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas dari arah Lamongan dan Surabaya yang akan menuju Tuban dan Semarang.

Robohnya Jembatan Babat, 2 Sopir Truk Tewas di Tempat Robohnya Jembatan Babat (foto: Avirista/Okezone)

(Baca Juga: Jembatan Babat Roboh, Jalur Pantura Surabaya-Semarang Putus)

"Untuk kendaraan kecil dari arah Lamongan dan Surabaya dialihkan di daerah dari pertigaan Pucuk (Lamongan) ke arah utara Brondong," ungkap Feby Hutagalung, saat dihubungi Okezone, Selasa (17/4/2018).

Bagi kendaraan besar baik bus atau truk Satlantas Polres Lamongan memberlakukan sistem contra flow dan buka tutup melalui sisi timur Jembatan Babat yang masih dalam kondisi baik.

"Kendaraan besar dari Lamongan dan Surabaya tetap lewat jembatan dengan sistem contra flow dan buka tutup," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk arus kendaraan baik besar maupun kecil dari Tuban dan Semarang tetap melalui jembatan namun menggunakan satu lajur dari dua lajur yang ada di jembatan tersebut.

Menurutnya, sistem contra flow ini diberlakukan sampai adanya jalur alternatif yang memadai bagi pengendara kendaraan besar menuju arah Tuban dan Semarang.

(Baca Juga: 2 Sopir Truk Jadi Korban Tewas Robohnya Jembatan Babat)

Sebelumnya, pukul 11.05 WIB jembatan Babat yang menghubungkan Jalur pantura Surabaya-Semarang putus dan membuat 1 truk dump, 2 unit trailer, dan 1 unit sepeda motor terjatuh ke dalam air. Akibatnya dua orang sopir truk dilaporkan tewas seketika di lokasi kejadian.

Saat ini, salah satu dari 2 korban tewas masih dalam proses evakuasi. Sebab, korban terjepit body truk sehingga proses evakuasi menjadi sulit dilakukan.

Robohnya Jembatan Babat, 2 Sopir Truk Tewas di Tempat Robohnya Jembatan Babat (foto: Avirista/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini