nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

13 Tahun Berjualan Spons Antarkan Pemuda Ini Sukses Jadi Sarjana

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 65 1887665 13-tahun-berjualan-spons-antarkan-pemuda-ini-sukses-jadi-sarjana-QacvgORYxo.jpg

JAKARTA – Mengenyam pendidikan sampai tingkat sarjana adalah impian setiap pelajar. Namun, sayang masalah biaya terkadang menjadi kendala untuk menuntaskan jenjang S-1 karena biaya pendidikan yang mahal.

Melvin Chua, baru-baru ini viral di dunia maya bukan karena kontroversi. Pemuda asal Filipina ini mampu menginspirasi banyak orang dengan kisahnya.

Ia memposting kisah hidupnya di akun Facebook Melvin Chua. Dia mampu membuktikan bahwa keterbatasan ekonomi tidak menghalangi mimpinya untuk sukses. Dengan tekad yang kuat, berbekal berjualan spons pencuci piring selama 13 tahun ia mampu menjadi sarjana lulusan Administrasi Bisnis dalam Manajemen Kantor di universitas ternama di Filipina, Universitas Makati.

(Sumber Foto: Akun Facebook Melvin Chua)

Ia mengatakan, pelanggannya merupakan orang-orang yang berkontribusi besar dalam hidupnya.

“Mereka benar-benar memainkan peran besar dalam hidup saya selama hampir 13 tahun. Ya!! Mereka menyaksikan sekolah dasar saya, sekolah menengah, dan sekarang lulus kuliah. Mereka membeli 5, 10, sampai 15 spons pencuci piring, “ tutur dia di postingan facebook baru-baru ini.

Ia tidak merasa malu untuk berjualan spons pencuci piring dari SD. Dalam postingannya ia menuturkan apapun pencapaian yang ia dapatkan dalam hidupnya akan selalu menjadi hal yang membanggakan. Dia berharap dapat membantu orang lain seperti pelanggannya membantu dirinya.

Selain berjuang untuk impiannya sendiri, Melvin menuturkan kepada kita untuk berbakti kepada orang tua. Saat wisudanya beberapa waktu lalu, ia membelikan gaun biru untuk ibunya.

(Sumber Foto: Akun Facebook Melvin Chua)

“Ma, aku senang membantu-mu dan saudara-saudara saya. Ini semua untuk kita semua. Aku mencintaimu ma. Kami sangat mencintaimu! Terima kasih Tuhan ,” ucap Melvin.

Menariknya lagi Melvin menjadi satu-satunya orang yang meraih gelar sarjana di keluarganya saat ini. Selain itu ia kini bekerja sebagai karyawan di Marsh & McLennan Companies.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini