nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Korban Tewas Ambruknya Overpass Tol Manado-Bitung Dipulangkan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 19:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 18 340 1888447 2-korban-tewas-ambruknya-overpass-tol-manado-bitung-dipulangkan-tM9xCe6ak3.jpg Overpass Tol Manado-Bitung ambruk (Foto: Okezone)

MINAHASA - Sebanyak dua korban tewas akibat ambruknya jembatan penghubung (overpass) di ruas jalan tol Manado-Bitung, yakni Dadi asal Bandung, Jawa Barat dan Sugeng Pranoto asal Blitar, Jawa Timur, rencananya akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing hari ini.

“Pemulangan jenazah korban rencana akan dilakukan hari ini,” kata Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Puspita Anggraeni via aplikasi WhatsApp kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

(Baca juga: Proyek Tol Manado-Bitung di Minahasa Utara Roboh, 17 Tertimbun 2 Orang Tewas)

Pihak perusahaan kata Puspita akan membantu kepulangan jenazah tersebut ke kampung halamannya masing-masing.

Insya Allah kami akan membantu kepulangan jenazah hari ini dan memastikan keluarga yang ditinggalkan juga mendapatkan bantuan yang terbaik pula,” timpalnya.

Seperti diketahui dua korban tersebut berhasil dievakuasi setelah melalui proses yang panjang. Sugeng Pranoto berhasil dievakuasi sekitar pukul 23.30 Wita, Selasa 17 April 2018. Sedangkan Dadi berhasil dievakuasi tepat pukul 02.30 Wita tadi pagi.

Proses evakuasi yang berlangsung sekitar 12 jam lebih itu, akhirnya dihentikan setelah dua korban ambruknya jembatan penghubung (overpass) di ruas jalan tol Manado-Bitung, di Desa Tumaluntung, berhasil dievakuasi meski kedua nyawa korban tak terselamatkan.

(Baca juga: Polda Sulut Hentikan Sementara Proyek Jembatan Penghubung Jalan Tol Manado-Bitung)

“Tepat pukul 02.30 Wita korban ketiga berhasil dievakuasi dan dalam kondisi sudah meninggal. Dengan demikian proses evakuasi ditutup karena semua korban sudah diketemukan,” ujar Kepala Kantor SAR Manado, Mochamad Arifin.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini