nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danny Pomanto Bantah Tuduhan Gani Sirman Terkait Setoran SKPD

Prayudha, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 20:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 18 340 1888468 danny-pomanto-bantah-tuduhan-gani-sirman-terkait-setoran-skpd-PSITXJjHYl.JPG M Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: Ist)

MAKASSAR - Wali Kota nonaktif Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menegaskan bahwa dirinya tak pernah meminta fee 30 persen dari proyek Ketapang Kencana. Pernyataan Danny sedianya membantah pernyataan eks Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar Gani Sirman.

"Sejak kapan saya minta uang ke SKPD (OPD). Silakan tanya SKPD," kata Danny Pomanto kepada wartawan dalam keterangannya, Rabu (18/4/2018).

Danny melalui kuasa hukumnya pun menggugat Gani Sirman atas tuduhan tersebut. Hal itu untuk membuktikan bahwa tuduhan itu tidak benar, dan dirinya kembali menegaskan kalau ada penerimaan tentu akan membuatnya ragu melakukan evaluasi SKPD.

Danny Pomanto

Namun, ia tak pernah ragu untuk melakukan evaluasi bila memang kinerja SKPD bermasalah.(Baca Juga: Danny Pomanto Difitnah Lagi, ke Jakarta Terima Penghargaan Bukan Urus Kasasi)

"Justru jika ada setoran-setoran itu buat kita ragu mengevaluasi, karena kenyamanan itu. Tapi saya kan tidak pernah segan mengganti orang (pejabat,red). Kalau ada salah, menyalahi tugas, saya non-job-kan. Jadi, tidak ada kaitannya dan tidak ada beban," ujarnya.

Sementara Akhmad Rianto, kuasa hukum Danny Pomanto menilai yang diucapkan Gani Sirman merupakan bentuk pembohongan publik. Ia pun tak segan untuk memintanya untuk membuktikan pernyataannya dan menunjukan SKPD mana yang pernah dimintai setoran oleh kliennya.

"Kami minta Pak Gani Sirman membuktikan keterangannya itu. Kami akan buktikan keteranganya itu tidak benar," kata Rianto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini