nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Polisi Tak Tahan Muda-Mudi yang Mesum di Masjid

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 18 512 1888118 ini-alasan-polisi-tak-tahan-muda-mudi-yang-mesum-di-masjid-DzkGnPx7Jz.jpg Aksi sepasang muda-mudi mesum di Masjid At Taqwa, Semarang terekam CCTV (Istimewa)

SEMARANG - Polisi masih mendalami kasus sepasangan muda-mudi yang mesum dalam Majid At Taqwa, Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun keduanya tak ditahan dan hanya wajib lapor untuk pemeriksaan lanjutan.

Dua tersangka berinisial MWJ (20) warga Bandungan Kabupaten Semarang dan pasangannya FM (22) yang tercatat sebagai penduduk Geyer Grobogan. Keduanya dijerat dengan Pasal 281 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan penjara.

"Untuk yang laki-laki kita kenakan pasal tambahan yakni Pasal 406 KUHP yang merusak barang bukti CCTV di masjid. Mereka tidak ditahan karena ancaman hukuman di bawah lima tahun, dan mereka juga kooperatif," kata Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, polisi juga berkoordinasi dengan orangtua masing-masing tersangka untuk memberi pembinaan kepada anak masing-masing. Selain itu, pihak keluarga juga diminta dukungan serta kerjasama agar memperlancar proses pemeriksaan.

(Baca juga: Pasangan yang Mesum di Masjid Semarang Sudah Diincar Warga)

"Mereka kooperatif, kemarin juga absen di Mapolres, karena kita juga berkoordinasi dengan kedua keluarganya. Kita serahkan ke keluarganya (tidak ditahan) dan masih dalam pemeriksaan. Bantuan dari keluarga sangat dibutuhkan, untuk setiap saat diperlukan pemeriksaan dan lain-lain. Alhamdulillah sampai kemarin keduanya hadir untuk absen," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan kekasih yang tengah dimabuk asmara itu nekat bermesum di dalam masjid. Mereka berhubungan intim layaknya suami-istri dan terekam dalam kamera pengintai (CCTV) dalam masjid, pada Senin 9 April.

(Baca juga: Sepasang Kekasih Mesum di Masjid Terekam CCTV)

Warga yang melihat rekaman itu kemudian melihat sepeda motor pelaku kembali terlihat di area masjid pada Jumat 13 April. Pelaku yang juga tercatat sebagai mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) di Salatiga itu pun tak berkutik saat ditangkap warga untuk selanjutnya digiring ke Mapolres Semarang.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini